Kepala Puskesmas di Kabupaten Gowa Meninggal Dunia, Korban Terkonfirmasi Virus Corona

Kepala Puskesmas di Kabupaten Gowa Meninggal Dunia, Korban Terkonfirmasi Virus Corona
Ilustrasi (Dok iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 10:37 WIB

Terasjabar.id - Kepala puskesmas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia, Kamis (4/6/2020) kemarin. Korban diketahui terkonfirmasi virus corona dan memiliki penyakit penyerta.

Almarhum, H Saidi (52), merupakan Kepala Puskesmas Tonrorita, Kecamatan Biringbulu. Korban sempat menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf dan dirujuk ke Rumah Sakit Labuang Baji Makassar sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Sempat dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji. Semoga almarhum husnul khatimah, dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, aamiin," kata Kepala Bidang Pengendalian, Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar, Kamis (4/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin, membenarkan bahwa tenaga medis yang juga kepala puskesmas tersebut terpapar virus corona. Hasil tesnya dinyatakan positif pada Kamis (28/5/2020) lalu.

Setelah hasil swab yang diterima, almarhum langsung di jemput di kediamannya untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Syekh Yusuf, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Labuang Baji Makassar.

"Almarhum mengalami demam dan mengeluhkan sesak napas. Karena curiga, makanya dia minta tes swab," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan almarhum juga diketahui memiliki penyakit penyerta yakni diabetes. Hal inilah yang membuat kondisinya semakin memburuk.

"Mewakili tenaga medis yang ada di Kabupaten Gowa, saya menyampaikan turut berduka cita dan kehilangan yang sangat mendalam. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dapat ikhlas," kata Hasanuddin.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kepala Puskesmas Kabupaten Gowa Sulawei Selatan Meninggal Dunia


Loading...