Tim PMI Makassar Melakukan Sterilisasi Dengan Menyemprotkan Cairan Disinfektam di Seluruh Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M Jusuf Makassar

Tim PMI Makassar Melakukan Sterilisasi Dengan Menyemprotkan Cairan Disinfektam di Seluruh Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M Jusuf Makassar
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 10:05 WIB

Terasjabar.id - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan di seluruh area masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M Jusuf. Langkah ini merupakan bagian dari upaya mencegah penularan virus corona.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini mulai dari halaman masjid, tempat wudhu sampai sampai ke seluruh sudut bagian masjid. Ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai mata rantai penyebaran virus Corona," kata Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (5/6/2020).

Penyemprotan ini, tambah dia, supaya masyarakat merasa nyaman dan tenang saat melaksanakan ibadah di masjid. Selain itu bukan hanya Salat Jumat saja, tapi salat fardhu dan sunnah lainnya.

"Masyarakat dalam melaksanakan ibadah juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, membawa sajadah sendiri dan tetap menjaga jarak," papar dia menyarankan.

Sebelumnya, Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M Jusuf Makassar menggelar Salat Jumat pada hari ini, 5 Juni 2020. Pelaksanaan ibadah berjemaah tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Umum YIC, Prof Basri mengatakan, pelaksanaan Salat Jumat akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jemaah pun wajib mengikuti aturan tersebut bila ingin mengikuti salat berjemaah.

Ptotokol kesehatan yang harus dipatuhi, kata dia, antara lain wajib mengenakan masker, membawa sajadah sendiri, dan menjaga jarak dalam membentuk saf salat.

Pengurus masjid akan membuat penanda jarak antara jemaah dalam saf. Meski telah dibuka untuk umum, namun pengurus Masjid Al-Markaz tidak akan membuka semua akses pintu masuk.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Penyemprotan Cairan Disinfektan masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M Jusuf Sa;at Jumat


Loading...