Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri MengunjungI RSKI Covid-19 Pulau Galang, Bersyukur Pasien Covid-19 di RSKI Pulau Galang 100 Persen Sembuh

Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri MengunjungI RSKI Covid-19 Pulau Galang, Bersyukur Pasien Covid-19 di RSKI Pulau Galang 100 Persen Sembuh
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id - Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 (RSKI) Pulau Galang, Provinsi Riau. Ini adalah lokasi kunjungan kedua setelah pada pagi harinya berkunjung ke pulau terluar, yaitu Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Pada kesempatan itu, Mahfud dan rombongan mendapatkan laporan dari direktur RSKI bahwa peralatan yang dimiliki adalah yang paling lengkap di Indonesia. Selain itu, seratus persen pasien yang telah dirawat di sini dinyatakan sembuh dari covid-19.

"Sejak beroperasi tanggal 13 April, kami sudah menerima 150 pasien dan alhamdulillah semuanya sembuh. Sekarang tinggal tersisa 49 pasien yang sedang kami rawat," ujar Direktur RSKI, Kol Khairul Ihsan Nasution, Jumat (5/6).

Mendengar itu, Mahfud pun bersyukur dan gembira karena peran rumah sakit ini begitu nyata. Serta mampu merawat pasien dengan tingkat kesembuhan paling baik.

"RSKI Covid Pulau Galang ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak main-main dalam mengatasi corona. Karena meski baru terbangun bulan April, keputusan untuk mengadakan rumah sakit khusus covid ini diputuskan sejak tanggal 6 Pebruari 2020, sebelum di Indonesia ditemukan pasien positif pada tanggal 2 Maret," ujar Mahfud.

Mahfud juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter dan petugas kesehatan yang dalam dua bulan terakhir berjibaku melawan virus covid.

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis. Teruslah bekerja demi nusa dan bangsa dan demi kemanusiaan," kata Mahfud.

Terkait para dokter dan petugas medis RSKI belum mendapatkan insentif, Mahfud menyebut bahwa dana untuk itu sudah dicairkan dua hari sebelum hari raya Idul Fitri. Namun karena mesti diteliti satu per satu dan memastikan agar tidak salah alamat, urusan administrasi menyebabkan tersendat.

"Tapi bapak, kami akan segera sampaikan ke Jakarta tentang insentif yang belum diterima oleh para dokter dan tenaga kesehatan itu. Semoga bisa segera ada kabar baik," ucap Mahfud.

Disadur dari Merdeka.com

Menko Polhukam Mahfud MD Mendagri Pandemi Virus Corona Pulau Galang Provinsi Riau


Loading...