Video Klip 'Keke Bukan Boneka' Sempat Trending Nomor Satu di Youtube Sekarang Telah di Take -down, 'Diluar Wewenang Aku' Tutur Rini Wulandari

Video Klip 'Keke Bukan Boneka' Sempat Trending Nomor Satu di Youtube Sekarang Telah di Take -down, 'Diluar Wewenang Aku' Tutur Rini Wulandari
(JagoDangdut.com : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Jumat, 5 Juni 2020 09:41 WIB

Terasjabar.id - Video klip ‘Keke Bukan Boneka’ yang sempat trending nomor satu di YouTube, kini telah menghilang atau di-take down. Hal tersebut karena video itu diduga melanggar copyright dari lagu ‘Aku Bukan Boneka’ milik Rinni Wulandari.

Hal ini tampak dari tulisan ‘copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka’ yang muncul saat membuka video klip tersebut. Melihat hal ini, Rinni Wulandari memberikan klarifikasi di media sosial Instagram.

“Halo semua! Nampaknya ada yang harus diluruskan, nih, karena membludaknya komentar di postingan social media aku. Terkait dengan di-take down-nya lagu Keke Buka Boneka adalah di luar wewenang aku,” tulis Rinni seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (5/6/2020).

Rinni mengatakan, hal tersebut bukanlah wewenangnya, melainkan pihak label yakni Sony Music yang mempunyai hak cipta dari lagu tersebut. “Sony Music sekarang bukan lagi label aku," tulisnya.

Dia juga menjelaskan mengapa ada tulisan ‘copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka’ yang muncul di sana.

“Kenapa ada tulisan ‘copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka' Nah, video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi, nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ. Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," tulis Rinni lagi.

Tanggapan terkait klarifikasi Rinni ini mendapatkan ragam tanggapan dari netizen. Rekan-rekannya di industri hiburan pun turut membela Rinni.

“Ninieee... gpp.. kita-kita yang paham dan kita-kita yang mau cari tahu lebih dalam, pasti support kamu. Semangat!” tulis Mytha Lestari.

“Intinya menurutku, dari sini kita bisa belajar tata laksana, hukum, dan perihal hak cipta. Kekeyi nggak salah karena ketidaktahuan, Rini juga bukan pemegang kendali karena semua diatur oleh perusahaan rekaman besar dan legalitas,” tulis Robby Purba di kolom komentar.

“I stand with you!” tulis Ahmad Abdul.

Disadur dari iNews.id

Kekeyi Rini Wilandari Keke Bukan Boneka You Tube


Loading...