Lagu Kekeyi Dihapus YouTube, Rinni Idol Dihujat hingga Anji Mau Bantu

Lagu Kekeyi Dihapus YouTube, Rinni Idol Dihujat hingga Anji Mau Bantu
Youtube Anji
Editor: Malda Teras Seleb —Jumat, 5 Juni 2020 09:39 WIB

Terasjabar.id β€“ Rinni Wulandari mengklarifikasi hilangnya video klip lagu Kekeyi berjudul Keke Bukan Boneka dari YouTube. Netizen menuding kalau istri Jevin Julian itu terlalu berlebihan, padahal kemiripan lagu mereka hanya lima persen. 

Salah satu penggemar justru meminta tolong kepada musisi Anji untuk membantu Kekeyi. Ternyata, sebelum video tersebut hilang dari YouTube, mantan kekasih Rio Ramadhan dan sang mama sudah meminta tolong pada Anji. Seperti apa? Simak ulasan berikut.



rinni wulandari kekeyi


Lagu Keke Bukan Boneka yang dinyanyikan oleh YouTuber Rahmawati Kekeyi Putri Cantika masih menjadi perbincangan hangat warganet. Apalagi, video yang telah ditonton lebih dari 10 juta pengguna media sosial itu hilang dari YouTube sejak Kamis malam, 4 Juni 2020.

Yang bikin heboh, alasan hilangnya video tersebut karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol berjudul Aku Bukan Boneka. Sehingga, warganet menyerbu sosial media ibu satu anak tersebut dengan kalimat hujatan.

Di waktu yang bersamaan, Rinni langsung mengklarifikasi bahwa hilangnya lagu Keke Bukan Boneka itu bukan wewenangnya. Pasalnya, Rinni sudah tidak berada dalam naungan label Sony Music yang melaporkan video Kekeyi tersebut.

"Kenapa ada tulisan "Copyright claim by RIni Idol - Aku Bukan Boneka?" Nah, video yang kena takedown sama YouTube selalu mencatut lagu dan penyanyi aslinya,," kata Rinni Wulandari dikutip IntipSeleb lewat Instagram yang diunggah pada Kamis, 4 Juni 2020.

Ibu Kekeyi meminta bantuan Anji



Anji kekeyi


Oleh sebab itu, netizen yang merasa terhibur dengan lagu Kekeyi merasa tidak terima. Salah satunya justru meminta bantuan musisi Anji untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Please tolong Kekeyi @duniamanji. Maaf aku awam tapi kemiripan lagu Kekeyi hanya satu bar gak lebih kok bisa kena hak cipta?," ujar salah satu netizen yang dikutip IntipSeleb lewat Instagram Stories Anji.

Menanggapi hal tersebut, pelantun Dia langsung mengungkap fakta bahwa ketika heboh lagu Keke Bukan Boneka dituding jiplak karya Rini Idol, Kekeyi dan sang mama meminta bantuan kepadanya. Sayangnya lagunya sudah keburu di-take down hari ini.

"Ketika mendapat masalah ini, @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan mamanya minta bantuan ke saya tentang urusan copyright, karena mereka tidak mengerti sama sekali. Hanya saja saya harus memiliki surat kuasa,” tuturnya.

Sebelumnya, Anji sempat menunjukkan pembelaan kepada Kekeyi. Musisi 41 tahun itu juga menjelaskan bahwa viralnya lagu Keke Bukan Boneka berbeda dengan kasus Ferdian Paleka, Indira Kalistha, dan Sarah Keihl yang meresahkan orang lain.

β€œDia gak merugikan orang, beda sama Ferdian Paleka, jual keperawanan duh parah banget, Indira, itu kan meresahkan orang. Kalau Kekeyi itu bukan meresahkan orang sebenarnya, bikin orang mau bully, dia tidak menyakiti orang lain,” tandas Anji.(Intipseleb)

Rini Wulandarai Keke Bukan Boneka Kekeyi Youtube


Loading...