Lagu Kekeyi yang Berjudul 'Keke Bukan Boneka' Hilang di YouTube, Rinni Wulandari Diserang Fans Rahmawati Kekeyi

Lagu Kekeyi yang Berjudul 'Keke Bukan Boneka' Hilang di YouTube, Rinni Wulandari Diserang Fans Rahmawati Kekeyi
(Kabar Tangsel : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Jumat, 5 Juni 2020 09:30 WIB

Terasjabar.id -  Kamis (4/6/2020) malam, jagat maya kembali geger. Kali ini dipicu amblasnya video musik “Keke Bukan Boneka” milik Rahmawati Kekeyi yang sempat menjadi tren nomor 1 di situs berbagi video YouTube.

Seperti diketahui, video musik “Keke Bukan Boneka” dari Rahmawati Kekeyi menjadi yang terpopuler pekan lalu mengalahkan klip Lady Gaga featuring Blackpink.

Sehari diunggah, single anyar Rahmawati Kekeyi mengumpulkan 3 juta lebih views. Belakangan diketahui, ada bagian dari single Rahmawati Kekeyi yang mirip lagu lawas Rinni Wulandari, “Aku Bukan Boneka” rilisan tahun 2007.



Ada Klaim Hak Cipta

Video musik “Keke Bukan Boneka” menghilang dari YouTube. Menilik unggahan akun gosip Instagram terverifikasi Lambe Turah, tampak tangkapan layar laman YouTube dengan keterangan, “Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol- Aku Bukan Boneka.”

Klaim ini berdampak serius. Kolom komentar unggahan terbaru di akun Instragram Rinni Wulandari kebanjiran caci makin warganet.



Apa Salahnya Lagu Kekeyi?

Diduga, mereka penggemar Rahmawati Kekeyi yang kecewa lantaran single idola mereka raib dari jagat maya. “Keke Bukan Boneka kena copyright, iri bilang boss,” cetus akun @nezchr seraya membubuhkan emotikon wajah terbahak.

Apa salahnya lagu Kekeyi sampai-sampai diklaim di YouTube? Tolong jangan renggut kebahagiaan kecil kami, dong. Dengan melihat video Kekeyi kita bisa ketawa. Sekarang diklaim #KekeyiBukanBoneka #SaveKekeyi,” timpal warganet dengan akun @ninalophe.




Menunggu Rinni Kunci Akun

Ia menyematkan dua emotikon wajah berlinang air mata. Yang lain memprediksi sebentar lagi Rinni Wulandari akan mengunci akun Instagram untuk membendung gelombang hujatan warganet. “Menunggu dia (Rinni Wulandari -red.) kunci akun,” cetus @betara_sakti.

Ada melodi yang mirip antara tembang “Keke Bukan Boneka” dan “Aku Bukan Boneka,” yakni di bagian: Keke bukan boneka, boneka, boneka. Pencipta lagu “Aku Bukan Boneka,” Novi Umar, menyatakan, “Part ini salah satu yang menjadi semacam racunnya lagu 'Aku Bukan Boneka'.” 



Ambil Hak Tanpa Izin

Ia melanjutkan, “Itu menurut saya sama saja dengan mengambil hak saya tanpa seizin saya. Saya akan lebih respek jika sebelumnya komunikasi ke saya pribadi atau ke Sony Music sebagai label tempat saya bernaung.”

Pada 29 Mei 2020, lewat akun Twitter, Rinni Wulandari menyindir Kekeyi. Mengunggah potongan video “Keke Bukan Boneka,” ia mencuit, “Setelah sekian lama, akhirnya bisa nyanyi Aku Bukan Boneka lagi bareng temen duet baru.”

Disadur dari Liputan6.com

Kekeyi Rini Wilandari Keke Bukan Boneka You Tube


Loading...