Advertisement

Salat Jumat di Masjid Raya Bandung, Besok, Sudah Bisa Kah? Begini Penjelasan Ketua DKM -nya

Salat Jumat di Masjid Raya Bandung, Besok, Sudah Bisa Kah? Begini Penjelasan Ketua DKM -nya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 15:34 WIB

Terasjabar.id - Masjid Raya Bandung belum dapat menggelar salat Jumat berjamaah, pada Jumat 5 Juni 2020.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Muchtar Gandaatmaja mengatakan, Masjid Raya Bandung kemungkinan baru menggelar salat Jumat berjamaah pada Jumat depan, 12 Juni 2020, bertepatan dengan berakhirnya penerapan pembatasan sosial berkala besar (PSBB) proporsional di Kota Bandung.

"Besok belum ada salat Jumat. Hanya Sabtu mulai kita membuka salat wajib saja salat fardhu kayanya. Salat Jumat Insya Allah, kalau gak ada perubahan, Jumat 12 Juni, sejalan dengan masa akhir PSBB," ujar Muchtar Gandaatmaja, saat dihubungi, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan Muchtar, pelaksanaan salat dzuhur berjamaah untuk umum akan mulai dibuka pada Sabtu 6 Juni 2020 dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sengat ketat serta menempatkan petugas untuk melakukan cek suhu tubuh.

"Nanti hari Sabtu Insya Allah dibuka untuk publik dimulai dengan salat Dzuhur, adzan dan komat dikeraskan ke pengeras suara tapi tidak diumumkan, tapi pintu dibuka dan kamar mandi dibuka," ucapnya.

Menurut Muchtar, dari salat dzuhur berjamaah nanti bakal menjadi gambaran untuk pelaksanaan salat Jumat berjamaah pekan depan serta kegiatan pengajian umum dan majelis taklim.

Dia pun berharap jemaah yang hadir dalam salat berjamaah itu tak lebih dari 400 orang.

"Rutin hari Senin sampai Jumat itu ada paling banyak seribu orang, kalau normal. Kalau Sabtu dan Minggu itu bisa 2 ribu sampai 3 ribu jemaah. Kalau Jumat kan berat itu bisa 13 ribu. Prediksi hari Sabtu menurut saya mudah-mudahan tidak lebih dari 400 lah," katanya.

(Tribunjabar.id)


Bandung Virus Corona Rumpur Sintetis


Related Post



Loading...