Ketua Komisi X DPR RI Minta Sekolah Tak Paksakan Gelar Ujian Penilaian Akhir Tahun di Masa Pandemi

Ketua Komisi X DPR RI Minta Sekolah Tak Paksakan Gelar Ujian Penilaian Akhir Tahun di Masa Pandemi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 15:16 WIB

Terasjabar.id - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda angkat bicara terkait sekolah-sekolah yang menyelenggarakan ujian untuk kenaikan kelas atau kelulusan seperti ujian penilaian akhir tahun (PAT) yang salahsatunya digelar di Kabupaten Purwakarta mulai 3 Juni sampai 10 Juni 2020.

Menurutnya, pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan terkait hal itu dengan hanya berdasar pada nilai rapor, sehingga sekolah-sekolah tak perlu terlalu memaksakan lakukan ujian.

"Saat pandemi Covid-19 ini kan semua standar kelulusan telah kami bebaskan. Gak seperti ditarget kejar kurikulum. Memang ujian semacam ini terjadi di mana-mana. Jadi, saya berharap sekolah terapkan kebijakan yang fleksibilitas," katanya saat memberikan bantuan APD ke RS Bayu Asih, Kamis (4/6/2020).

Lebih jauh, Huda pun meminta pihak sekolah jangan mengambil resiko.

Dia juga mengaku telah mengecek ke beberapa sekolah di Indonesia dan ditemukan sekolah-sekolah untuk membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Mestinya kan persiapan protokol kesehatan sekolah disiapkan dahulu. Tapi, ini rata-rata saya lihat gak siap karena faktornya banyak. Kemendikbud juga gak bisa membantu," ujarnya seraya meminta dinas terkait setiap daerah untuk tegas dan tak perlu memperumit masalah kelulusan lantaran darurat pandemi. (Tribunjabar.id)



DPR Sekolah Ujian


Loading...