Pemkot Pdang Mempersiapkan Beberapa Langkah Untuk Menuju Tatanan Kehidupan New Normal, Perwako Disiapkan

Pemkot Pdang Mempersiapkan Beberapa Langkah Untuk Menuju Tatanan Kehidupan New Normal, Perwako Disiapkan
(Diskominfo Padang Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 12:59 WIB

Terasjabar.id  – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mempersiapkan beberapa langkah untuk menuju tatanan kehidupan yang baru (new normal). Salah satunya dengan membuat peraturan wali kota (perwako) yang berisi aturan untuk mengikat penerapan new normal di masyarakat.

Saat ini, Sumbar masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 7 Juni mendatang. Sejumlah daerah bahkan sudah menyatakan kesiapan melaksanakan tatanan kehidupan yang baru atau new normal.

“Kita menyiapkan perwako, dengan mengatur hingga ke tingkat RW dan RT termasuk Kongsi Covid-19, sehingga virus corona ini, kita kendalikan dengan melibatkan masyarakat,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota Air Pacah, Kamis (4/6/2020).

Mahyeldi menjelaskan, apabila nanti Padang memasuki kehidupan normal baru, pihaknya akan membuat regulasi pengaktifan rumah ibadah, pariwisata, perdagangan, serta sektor lainnya. Setiap sektor itu dapat aktif kembali apabila berada di zona hijau dan memberlakukan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kita akan umumkan mana saja zona hijau dan zona merah, diharapkan setelah itu ekonomi masyarakat kembali bergerak. Kita juga akan buat konsep-konsep baru dan penguatan lainnya untuk membantu ekonomi masyarakat,” kata Mahyeldi.

Di masa transisi setelah berakhirnya PSBB pada 7 Juni nanti, dalam perwako yang disiapkan tujuh sektor. Ketujuh sektor itu akan didiskusikan dengan stakeholder dan akademisi yakni pemerintahan, perdagangan, pariwisata, transportasi, sosial, budaya, dan industri.

“Setelah perwako kita lanjutkan dengan perda sehingga ada sanksi tegas yang diterapkan,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona New Normal Pemkot Padang Sumatera Barat


Loading...