Tingkat Penyebaran Virus Corona Masih Tinggi di Jatim, Sulsel, dan Kalsel, Jokowi Minta Penanganan Covid-19 Fokus di Daerah Tersebut

Tingkat Penyebaran Virus Corona Masih Tinggi di Jatim, Sulsel, dan Kalsel, Jokowi Minta Penanganan Covid-19 Fokus di Daerah Tersebut
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 10:57 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Kementerian dan TNI serta Polri diminta fokus terhadap tiga daerah yang tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) masih tinggi. Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mempimpin rapat terbatas (ratas) tentang percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

"Saya ingin konsentrasi Gugus Tugas maupun kementerian, TNI dan Polri konsentrasi di 3 provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi," ujar Jokowi.

Dia meminta agar tingkat penyebaran Covid-19 di 3 lokasi tersebut bisa tekan lagi. Menurutnya, kerja sama yang baik semua pihak sangat diperlukan dalam penanganan virus tersebut termasuk dampaknya.


"Ratas pagi ini kita menekankan untuk menjadi perhatian kita semua, berkaitan dengan satu data. Seperti yang telah saya sampaikan pada Selasa lalu bahwa manajemen satu  data ini sudah mulai diperbaiki sehingga nantinya bisa melaporkan secara realtime," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Jawa Timur Sulawesi Selatan Kalimantan Selatan


Loading...