Jelang Penerapan New Normal, Pemkot Depok Mulai Besok Membuka Rumah Ibadah, Mal dan Restoran

Jelang Penerapan New Normal, Pemkot Depok Mulai Besok Membuka Rumah Ibadah, Mal dan Restoran
Ilustrasi (Megapolitan Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 10:48 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Depok mulai besok membuka rumah ibadah. Selain itu, Pemkot Depok juga akan membuka kembali pusat perbelanjaan yang pelbagai persiapan telah dilakukan termasuk oleh pemilik usaha.

"Termasuk ekonomi akan kita buka mal-mal dengan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kamis (4/6).

Sebagai salah satu bentuk persiapan itu, para pelaku usaha hari ini melakukan pengecekan untuk dibuka pada Jumat (5/6). Bahkan tiga mall sudah dilakuan peninjauan langsung soal kesiapan buka kembali pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

"Kita akan sosialisasi. Kemarin di Margonda ada tiga mal persiapannya sudah bagus untuk dilaksanakan pembukaan mal di hari Jumat," ungkap dia.

Selain mall, maka secara berbarengan akan dibuka juga rumah makan untuk bisa makan di tempat. Aturan yang akan diberlakukan adalah dengan pembatasan jumlah pengunjung hingga 50 persen.

"Termasuk juga di rumah-rumah makan itu misalnya satu restoran yang kalau kapasitas bangkunya 4 itu hanya boleh 2. Kita bikin itu. Sudah kita persiapkan,” tukasnya.

Sementara soal sekolah, Pemkot Depok masih akan memberlakukan pendidikan dalam jaringan (daring). Hal ini akan berlaku hingga 15 Juni mendatang.

"Setelah itu libur dan masuk Juli dengan konsep baru dari kementerian diknas,” pungkasnya.

Disadur dari iNews,id

Pemkot Depok Pandemi Virus Corona New Normal AKB Mal


Loading...