Bupati Jayapura Memastikan Mulai Menerapkan Kebijakan New Normal, Tapi Berbasis Teknologi Untuk Daerah Zona Kuning dan Merah

Bupati Jayapura Memastikan Mulai Menerapkan Kebijakan New Normal, Tapi Berbasis Teknologi Untuk Daerah Zona Kuning dan Merah
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 10:44 WIB

Terasjabar.id - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, memastikan mulai menerapkan kebijakan new normal, bahkan selama masa pandemi virus corona. Namun penerapan aturan tersebut berbasis teknologi untuk daerah di zona kuning dan merah.

"Kita sudah masuk dalam new normal berbasis IT," kata seperti Matius di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (3/6/2020).

New normal berbasis IT, kata dia, seperti kegiatan belajar mengajar yang tetap dilakukan secara online. Kemudian rapat-rapat pemerintah pun berlangsung lewat video konfrensi.

Sementara untuk new normal secara ril, kata dia, akan diberlakukan secara bertahap. Pemerintan daerah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayapura akan melihat dulu perkembangan kasus di setiap wilayah.

Dia mengatakan, sudah membentuk tim khusus untuk mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan penerapan kebijakan new normal di beberapa wilayah. Hasilnya tentu akan menjadi dasar untuk penerapan di lapangan nantinya.

"Misalnya untuk pendidikan pada daerah zona kuning, merah dan zona hijau seperti apa, saat ini tim sedang melakukan kajian bagaimana penerapan kegiatan belajar mengajar selama new normal ini," ujarnya.

Dia menambahkan Penerapan new normal ini juga berlaku pada kegiatan ibadah. Pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan MUI dan persekutuan gereja-gereja di Kabupaten Jayapura untuk kepastian hal ini.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona New Normal Bupati Jayapura Zona Kuning dan Merah


Loading...