Jokowi Cek Kesiapan Masjid Istana Gelar Salat saat New Normal

Jokowi Cek Kesiapan Masjid Istana Gelar Salat saat New Normal
Alinea.ID
Editor: Malda Hot News —Kamis, 4 Juni 2020 10:03 WIB

Terasjabar.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persiapan standar tatanan hidup baru atau new normal saat pandemi virus corona (Covid-19), di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/6).

"Saya mengecek di masjid di Istana ini dalam rangka persiapan menuju tatanan normal baru. Adaptasi kebiasaan baru untuk nantinya segera Masjid Baiturrahim bisa kita pakai bersama-sama untuk salat berjamaah maupun salat sendiri," ujar Jokowi saat memberikan keterangan.

Jokowi berharap penataan sesuai protokol kesehatan Covid-19, Masjid Baiturrahim dapat digunakan untuk salat Jumat berjemaah. Menurutnya, di sekitar masjid tersebut juga telah dipasang sejumlah tanda agar jemaah mematuhi protokol kesehatan.

Sementara untuk tempat ibadah, Kementerian Agama telah menerbitkan aturan tentang pembukaan tempat ibadah dengan sejumlah syarat.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla juga mengaku telah bertemu dengan Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membahas kesiapan pembukaan tempat ibadah. Rencananya masjid di Jakarta akan mulai menggelar salat Jumat berjemaah pekan ini, termasuk masjid di Kompleks Istana Kepresidenan jika PSBB tak diperpanjang. (psp/fra/CNN)

Jokowi Virus corona Covid 19 Masjid Baiturrahim


Loading...