Advertisement

Sejumlah Fasilitas Umum Akan Kembali Dibuka Menjelang Tatanan New Normal, 'Sekolah-Bandara Tetap Tutup' Pemkab Majalengka

Sejumlah Fasilitas Umum Akan Kembali Dibuka Menjelang Tatanan New Normal, 'Sekolah-Bandara Tetap Tutup' Pemkab Majalengka
(SINDOnews/Dok : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 13:02 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan membuka kembali sejumlah fasilitas umum (fasum) menjelang tatanan normal baru atau new normal. Saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Majalengka akan berakhir 12 Juni.

"Kabupaten Majalengka masih PSBB. Untuk adaptasi kenormalan baru (AKB) baru dilayangkan ke gubernur dan menkes. Jadi, kita belum AKB ya," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Menurut Bupati, fasilitas yang diizinkan akan dibuka minimarket dan mal. Kegiatan minimarket dan mal akan diperlonggar, namun dengan pembatasan jam operasional. Jika sebelumnya pukul 08.00-16.00 WIB, ke depan akan diperpanjang hingga 20.00 WIB.

Selain itu, dia menambahkan rumah sakit, hotel, restoran dan tempat ibadah juga akan dibuka kembali. Namun semua pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

”Tempat ibadah dibuka dengan mengatur jarak. Semuanya harus menggunakan protokol kesehatan," tegas dia.

Kendati demikian, Karna menegaskan sekolah, taman umum, dan perpusatakaan tidak boleh buka atau masih tutup. Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan risiko penularan virus corona (Covid-19).

"Pendidikan off, taman tetap ditutup, perpustakaan tutup, terminal dan bandara 70 persen. Hajatan tetap ditangguhkan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pemkab Majalengka Pandemi Virus Corona New Normal PSBB


Related Post



Loading...