Advertisement

Arsenal Memilih Untuk Mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang Sampai Kontraknya Berakhir, Ketimbang Obral Harga

Arsenal Memilih Untuk Mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang Sampai Kontraknya Berakhir, Ketimbang Obral Harga
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 3 Juni 2020 12:55 WIB

Terasjabar.id – Arsenal memilih untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang sampai kontraknya berakhir ketimbang menjualnya dengan harga obral.

Striker 31 tahun itu akan kedaluarsa masa kerjanya pada Juni 2021. Sampai saat ini belum ada pembicaraan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Emirates Stadium.

Namun, menurut The Sun, The Gunners enggan terburu-buru menjualnya dengan banting harga karena takut kehilangannya dengan gratis tahun depan.

Direktur Olahraga Arsenal Raul Sanllehi mengatakan klubnya tak mau kembali kehilangan pemain secara gratis setelah Aaron Ramsey, Jack Wilshere dan Danny Welbeck yang semuanya pergi dengan status free agent.

Namun, kebijakan itu terpaksa dilonggarkan musim panas ini karena menghadapi lesunya bursa transfer karena pandemi virus corona.

Menurut The Telegraph, Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan mengambil pendekatan langsung untuk meyakinkan Aubameyang bahwa masa depannya ada di Arsenal.

Sang bos percaya bomber asal Gabon itu dapat terus menjadi bintang di timnya dalam beberapa tahun ke depan. Arteta yakin pendekatan pribadinya dapat membuat perbedaan untuk Aubameyang yang putus asa untuk bermain di Liga Champions lagi.

Dalam tiga musim terakhir, The Gunners absen di turnamen paling elite antarklub Eropa itu. Musim depan, kondisi itu sepertinya bakal berlanjut, karena saat ini mereka masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen Premier League dengan poin 40, tertinggal delapan angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat, zona terakhir Liga Champions.

Namun, Arteta akan coba membujuk para pemain senior seperti Aubameyang bahwa ke depan mereka akan didukung pemain muda yang akan menyenangkan.

Barcelona sebenarnya berminat untuk memboyong Arsenal pada Januari lalu. Namun, negosiasi gagal karena raksasa Katalan itu tidak mampu membayar 50 juta poundsterling (Rp895,1 miliar) yang diminta Arsenal.

Paris Saint-Germain, Chelsea dan Inter Milan juga mengawasi situasinya, tetapi Arsenal kemungkinan akan mempertahankannya jika mereka tidak bisa mendapatkan lebih dari 20 juta poundsterlin (Rp357,6 miliar) dari penjualannya.

Sejauh ini, Aubameyang telah mencetak 61 gol dari 97 penampilan untuk The Gunners sejak bergabung dari Borussia Dortmund dengan nilai 56 juta poundsterling (Rp1 triliun) pada Januari 2018.


Disadur dari iNews.id

Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Bursa Transfer Premier League


Related Post



Loading...