Pemkot Makassar Menggelar Rapid Test di Pasar Ikan Paotere, 'Meski Masih Ada Beberapa yang Merasa Takut Rapid Test'

Pemkot Makassar Menggelar Rapid Test di Pasar Ikan Paotere, 'Meski Masih Ada Beberapa yang Merasa Takut Rapid Test'
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Makassar menggelar rapid test di Pasar Ikan Paotere, Rabu (6/3/2020). Petugas menyediakan 300 alat tes untuk memeriksa para pedagang dan pembeli di sana.

Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, meninjau langsung proses rapid test di lokasi pelelangan ikan wilayah Kecamatan Ujung Tanah tersebut. Menurut dia, banyak pedagang dan pembeli yang antusias mengikuti pemeriksaan.

"Meski masih ada beberapa yang merasa takut rapid test. Padahal ini tidak susah dan baik untuk mendeteksi dini," kata Yusran di lokasi pelelangan ikan Kota Makassar tersebut, Rabu siang.

Rapid test ini, kata dia, merupakan upaya untuk mencegah penularan virus corona. Dengan pemeriksaan ini, petugas dapat langsung mendeteksi dini kasus Covid-19, melakukan pencegahan wabah penyakit tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah, menambahkan telah menyiapkan 300-400 alat rapid test. Jumlah ini sesuai dengan data yang diperoleh dari kecamatan.

Dia pun berharap kerjasama antara pedagang dan pembeli untuk sukarela mengikuti rapid test hari ini. Mereka yang hasil tesnya reaktif akan dibawa hotel untuk menjalani isolasi di sana.

"Nanti akan tes swab. Kalau hasilnya negatif pasien boleh pulang," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemkot Makassar Rapid Test Pasar Ikan Paotare


Loading...