Jelang Penerapan New Normal, Pemkot Payakumbah Menyiapkan Standar Operasional Prosedur untuk Objek Wisata

Jelang Penerapan New Normal, Pemkot Payakumbah Menyiapkan Standar Operasional Prosedur untuk Objek Wisata
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 12:28 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) sebelum terapkan New Normal. SOP itu dikhususkan untuk beberapa objek wisata di Payakumbuh.

“Kami sudah siapkan SOP untuk objek wisata unggulan menuju new normal sehingga ketika diputuskan dibuka kembali semuanya sudah siap,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Andiko Jumarel, Rabu (3/6/2020).

Andiko menambahkan, beberapa SOP yang telah dipersiapkan seperti memisahkan antara gerbang masuk dan keluar untuk pengunjung. Antrean di gerbang tiket juga diatur sedemikian rupa agar tidak berdesakan dan sesuai protokol kesehatan.

"Di pintu gerbang juga harus disediakan tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer. Pokoknya semua sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan harus diikuti," kata dia.

Untuk pengunjung, pihaknya juga mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan masker, bagi yang tidak memakai masker akan disuruh pulang atau harus membeli masker sebelum masuk ke objek wisata.

Ada tiga objek wisata unggulan yang menjadi sumber pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pertama Ngalau Indah, kedua kolam renang, dan ketiga Panorama Ampangan.
"Kami ada tahapan, saat ini masih dalam masa perpanjangan PSSB sampai 7 Juni. Di masa new normal, masih ada fase-fasenya. Saat ini kami mempersiapkan plan A, plan B, dan plan C. Kapan pun nanti dibuka sudah siap," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Payakumbuh SOP Pandemi Virus Corona New Normal


Loading...