Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Meninggal Dunia di RSUD Sawerigading, 'Meski Dalam Keadaan Sakit, Almarhum Masih Menyempatkan Untuk Bekerja'

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Meninggal Dunia di RSUD Sawerigading, 'Meski Dalam Keadaan Sakit, Almarhum Masih Menyempatkan Untuk Bekerja'
(Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 11:48 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Suharkimin Sumar, meninggal dunia di RSUD Sawerigading, Selasa (2/6/2020) dini hari, pukul 01.15 WITA. Almarhum dikenal sebagai sosok yang profesional dan bertanggung jawab.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, kepala dinkes dr Suharkimin merupakan seorang pekerja keras. Meski dalam kondisi sakit, dia masih bekerja berkoordinasi dengan mitra kerja terkait kasus Covid-19.

"Meski dalam keadaan sakit, almarhum masih menyempatkan untuk bekerja, menyelesaikan sejumlah tugasnya selaku kepala dinas," kata Basmin di Kabupaten Luwu , Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/6/2020).

Suharkimin terbaring di rumah sakit sejak bulan puasa lalu. Sosok Kadinkes ini dinilai patut diteladani. Sebab dia tetap tegar melawan penyakitnya dan tetap totalitas dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Kita butuh birokrat seperti almarhum yang tulus bekerja, itulah salah satu pertimbangan kemarin saat mengumumkan hasil job fit pejabat eselon II, saya masih mau Pak Dokter ini bekerja bersama-sama kita," ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Rosnawari Basir, ikut mengenang almarhum. Menurutnya, almarhum sosok yang baik hati dan banyak membantu orang. Bahkan sebagai atasan, dia kerap membantu bawahannya.

"Saya pun sering dibantu baik sebagai bawahan maupun sebagai pribadi," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Suharkimin meninggal akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Prosesi pelepasan jenazah almarhum dihadiri banyak ASN. Mereka mulai dari kalangan pejabat dinas, camat hingga para pegawai pada Selasa kemarin. Namun Bupati Basmin tidak sempat hadir karena berada di Kota Makassar.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kepala Dinas Kesehatan Luwu RSUD Sawerigading Bupati Luwu


Related Post



Loading...