Advertisement

Satu Keluarga Tenaga Medis di Kabupaten Wajo Terkonfirmasi Positif Virus Corona, 2 Puskesmas di Wajo Tutup

Satu Keluarga Tenaga Medis di Kabupaten Wajo Terkonfirmasi Positif Virus Corona, 2 Puskesmas di Wajo Tutup
(iNews/Amnar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 11:17 WIB

Terasjabar.id - Satu keluarga tenaga medis di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkonfirmasi positif virus corona. Kondisi ini membuat dua puskesmas yang beroperasi di wilayah tersebut tutup sementara hingga 14 hari ke depan.

Data yang dihimpun iNews, satu keluarga tersebut terdiri dari dua orang suami istri yang berprofesi sebagai tenaga medis dan anaknya. Mereka bertugas di dua lokasi pelayanan kesehatan yang berbeda.

Selain dua tenaga medis tersebut, satu orang pegawai bank juga terinfeksi Covid-19. Saat ini mereka sudah dirujuk ke rumah sakit Kota Makassar untuk menjalani perawatan intensif. Dengan adanya kasus ini, Kabupaten Wajo masuk zona merah Covid-19.

"Saat ini ada empat orang dinyatakan positif corona, tiga di antaranya satu keluarga tenaga medis," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wajo, Supardi, Rabu (3/6/2020).

Pasangan suami istri tenaga medis ini bekerja di dua puskesmas berbeda di wilayah Kecamatan Tempe. Karena itu dua layanan kesehatan tersebut terpaksa tutup untuk sementara waktu.

Penutupan ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona. Sebab para pegawai dan petugas medis di sana harus menjalani isolasi 14 hari dan rapid test, khawatir sudah tertular Covid-19.

"Jadi ada dua puskesmas yang tutup untuk sementara," katanya.

Sebelumnya warga sempat protes dengan penutupan Puskesmas Salewangen. Namun begitu tim dari puskesmas memberikan edukasi kepada mereka terkait adanya petugas medis positif corona, warga pun memahami kondisi tersebut.

Disadur dari iNews.id

Tenaga Medis Pandemi Virus Corona Sulawesi Selatan Puskesmas


Related Post



Loading...