Kabar Gembira, Objek Wisata Taman Bunga Nusantara akan Buka Lagi, Ada Diskon 50 Persen

Kabar Gembira, Objek Wisata Taman Bunga Nusantara akan Buka Lagi, Ada Diskon 50 Persen
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id - Kabar gembira, lokasi wisata Taman Bunga Nusantara dikabarkan akan segera dibuka, setelah sempat tutup dua bulan akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan akan dilakukan pada tanggal 5 Juni 2020, setelah keluar Peraturan Bupati (Perbup).

Direktur Operasional Taman Bunga Nusantara, M Ikbal Haraz, mengatakan, pada tahap awal pembukaan, sudah disiapkan SOP dan perangkat yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan, untuk menjamin pengunjung yang datang ke Taman Bunga Nusantara akan merasa aman.

“Sesuai janji Pak Bupati, akan segera dibuatkan Perbup nya nanti hari jumat ditandatangani. Pemerintah menyiapkan aturan kami menyiapkan SOP dan perangkat yang diperlukan agar betul-betul aman selama di taman bunga termasuk juga karyawan yang bekerja,” kata Ikbal di Cipanas.

Ikbal mengatakan, pada penutupan sebelumnya, karyawan diberlakukan penjadwalan secara bergantian.

Sampai saat ini Ikbal memastikan tidak ada karyawan Taman Bunga yang di PHK di tengah Pandemi Covid-19.

“Selama penutupan dari tanggal 18 maret, kami tidak ada PHK, semua karyawan di sini berjumlah 324 orang hanya dijadwal secara bergantian, ada yang 10 hari bekerja, ada juga yang 15 hari bekerja jadi bergantian,” kata Ikbal.

Khusus untuk Warga Cianjur, Ikbal menuturkan, akan memberikan diskon sebesar 50 persen, selama tiga bulan setelah dibuka kembali, namun untuk pengunjung luar Cianjur diberikan kemudahan yakni pembelian tiket secara online.

“Untuk warga Cianjur hanya membawa fotokopi KTP, nanti kami berikan diskon selama 3 bulan, agar tidak terjadi antrean kami juga buka booking secara online nantinya hanya menunjukan voucher kepada petugas," katanya.

PLT Bupati Cianjur, H Herman Suherman, mengecek kesiapan, saat ini Taman Bunga Nusantara sudah siap untuk dibuka secara umum.

Namun Herman mengimbau bagi warga tetap berhati-hati dan selalu waspada.

“Menghadapi new normal hasil pengecekan sudah siap, mulai dari masuk menggunakan protokol kesehatan, kami harap khusus warga yang ingin berkunjung harus yang sehat, jangan bergerombol juga, sebentar lagi Perbup selesai,” kata Herman.

(Tribunjabar.id)

Taman Bunga Cianjur Diskon


Loading...