Minta Gratiskan Biaya Kuliah selama Pandemi, Menteri Nadiem Dicari Mahasiswa, Gak Berani Nongol?

Minta Gratiskan Biaya Kuliah selama Pandemi, Menteri Nadiem Dicari Mahasiswa, Gak Berani Nongol?
Liputan6.com
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 09:03 WIB

Terasjabar.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim memberikan relaksasi biaya kuliah.

"Tuntutan kami kepada Mendikbud mencakup pembebasan atau relaksasi biaya kuliah atas dampak penerapan belajar dari rumah dan tidak dapat diaksesnya berbagai fasilitas kampus, biaya besar kuota internet sebagai pengganti perkuliahan dan pemberian bantuan logistik kepada mahasiswa terdampak COVID-19 yang terisolasi di sekitar kampus," ujar Ketua BEM SI, Remi Hastian, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.Dia menambahkan BEM SI bersama mahasiswa dari seluruh Indonesia melakukan aksi media #MendikbudDicariMahasiswa pada akun media sosial Twitter. Hal itu juga buntut dari tidak digubrisnya undangan audiensi BEM SI oleh Mendikbud Nadiem Anwar Makarim pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei lalu.

"Selama perkuliahan daring mahasiswa hanya mendapatkan pemenuhan hak atas pembelajaran yang dilakukan secara online tetapi tidak dapat menikmati fasilitas kampus," kata dia. 

Kondisi yang demikian membuat pemenuhan hak atas biaya kuliah yang telah dibayarkan oleh mahasiswa menjadi tidak seimbang dengan kewajiban yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi.

BEM SI menghendaki adanya audiensi yang membahas semua persoalan pendidikan baik pendidikan tinggi dan Dikdasmen dengan Mendikbud Nadiem Anwar. Namun, hingga saat ini, pihak Kemendikbud belum merespon undangan audiensi dari BEM SI itu.(WartaEkonomi)

Virus Corona BEM Mendikbud Nadiem Mahasiswa


Loading...