Ikut Membantu Mengangkut Jenazah yang Berstatus PDP, Dua Pengemudi Mobil Jenazah di Batam Positif Corona

Ikut Membantu Mengangkut Jenazah yang Berstatus PDP, Dua Pengemudi Mobil Jenazah di Batam Positif Corona
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id - Hingga Senin (1/6/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat ada total 140 orang positif virus corona. Ada penambahan baru, dua di antaranya adalah pengemudi mobil jenazah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyatakan, dua pengemudi mobil jenazah itu bukan termasuk petugas kesehatan.

Ia menjelaskan, diketahui dua pengemudi mobil jenazah yang dinyatakan positif corona sebelumnya ikut membantu mengangkat jenazah almarhum Ian Alexander, yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Didi menyebut mobil yang dipakai untuk membawa jenazah Ian Alexander merupakan 'ambulans sejuta umat'. Yakni mobil jenazah yang biasa diperbantukan untuk masyarakat umum.

"Jadi mereka bukan petugas kesehatan," ujar Didi, Selasa (2/6/2020).

Menurut Didi, kedua orang positif corona itu berperan masing-masing sebagai sopir dan ada asisten. Di mana pada saat itu, keduanya ikut membantu mengangkat jenazah Ian Alexander.

Saat ini keduanya tergabung dalam klaster Palm Spring, klaster ini sudah ada 11 orang pasien yang tergabung. Sebagian besar merupakan keluarga dari Ian Alexander.

Ada dua orang yang terkonfirmasi positif, setelah dilihat dari riwayat kegiatan sehari-harinya diketahui pernah hadir pada acara takziah dari alamarhum Ian Alexander.

Sementara itu, untuk pasien Ian Alexander pernah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak satu kali. Dan hasilnya kala itu menunjukkan negatif.

"Pernah rapid test juga, dan hasilnya non reaktif," ucap Didi.

Sumber : Batamnews.com

Disadur dari Suara,com

Pandemi Virus Corona Kota Batam Pengemudi Mobil Jenazah


Loading...