Advertisement

Sebanyak 1.063 Orang Jemaah Haji Asala KBB Batal Untuk Berangkat Ke Tanah Suci Tahun ini, Akan Diprioritaskan Berangkat Tahun Depan

Sebanyak 1.063 Orang Jemaah Haji Asala KBB Batal Untuk Berangkat Ke Tanah Suci Tahun ini, Akan Diprioritaskan Berangkat Tahun Depan
Ilustrasi (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 07:59 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 1.063 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) batal bisa berangkat ke Tanah Suci untuk musim haji tahun 2020.

Pasalnya, pemerintah melalui Menteri Agama Fachrul Razi telah mengumumkan pembatalan keberangkatan karena pandemi corona.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bandung Barat, Ahmad Sanukri, mengatakan untuk tahun ini calon jemaah haji asal KBB tidak bisa berangkat ke Makkah karena aspek kesehatan dan keselamatan calon haji.

"Kuota calon jemaah haji di KBB sebanyak 1.112, yang belum melunasi sebanyak 49 orang. Dari total itu semuanya sudah siap berangkat. Jadi tadi jam 10 pak Menteri (Agama) preskon sudah juga memberitahukan tentang dasar hukum pembatalan haji. Itu resmi kepada seluruh jemaah haji tahun ini batal dengan pertimbangan keselamatan jemaah haji, dan dikedepankan kesehatan, " ujar Ahmad Sanukri, Selasa (2/6/2020).

Kata Sanukri, calon jemaah yang batal berangkat untuk tahun 2020 akan diprioritaskan berangkat pada musim haji tahun depan.

Pihaknya pun bakal memberikan surat kepada calon jemaah haji soal pembatalan ini melalui kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH).

"Nanti dibikin surat pemberitahuan pembatalan ini dasarnya dari Pak Menteri, " Katanya.


Disadur dari TRibunjabar.id

Pandemi Virus Corona Haji Tahun 2020 Kabupaten Bandung Barat


Related Post



Loading...