Advertisement

Solidaritas Antirasisme, Memberi Penghormatan Khusus Kepada George Floyd, Bintang - Bintang Liverpool Berlutut di Lingkaran Tengah Lapangan Anfield

 Solidaritas Antirasisme, Memberi Penghormatan Khusus Kepada George Floyd, Bintang - Bintang Liverpool Berlutut di Lingkaran Tengah Lapangan Anfield
(Twitter @LFC Via iNews.id)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Juni 2020 13:34 WIB

Terasjabar.id – Skuat Liverpool ikut memberi penghormatan khusus kepada George Floyd. Secara seragam, bintang-bintang Liverpool berlutut di lingakaran tengah lapangan Anfield.

Seperti pada akun Twitter mereka, Liverpool membagikan aksi tersebut dalam sebuah foto. Bahkan beberapa pemain seperti Virgil van Dijk, James Milner, Joe Gomez, Andrew Robertson, dan Trent Alexander-Arnold ikut memasang foto tersebut pada akun Twitter masing-masing.

Pada ungggahan tersebut, Liverpool dan para pemainnya menuliskan kata-kata ‘persatuan adalah kekuatan’. Gerakan ini rupanya merupakan bentuk kepedulian para pemain Liverpool yang ingin ikut memberikan suaranya.

“Menyusul kematian George Floyd di AS dan reaksi dunia, The Reds ingin menunjukkan solidaritas. Momen ini merupakan inisiatif para pemain, dan menyalurkan pesan melalui media sosial masing-masing,” bunyi pernyataan di laman resmi Liverpool.

Tagar #blacklivesmatter adalah pesan terbaru yang merupakan bentuk dukungan dari para pemain sepak bola di tengah kerusuhan sipil di Amerika Serikat setelah kematian Floyd. Sebelumnya, pria berkulit hitam tersebut meninggal saat berada dalam tahanan polisi di Minnesota pada pekan lalu.

Belum lama ini, para pesepak bola pun ikut bersikap atas insiden tersebut. Terakhir ada beberapa pemain Bundesliga yang merayakan selebrasi gol mereka dengan menuntut ‘keadilan untuk George Floyd’.

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sacncho menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan setelah mencetak hattrick untuk kemenangan timnya atas Paderborn dengan skor telak 6-1.

Disadur dari iNews.id

George Floyd Pembunuhan Petugas Kepolisian Minnerapolis Amerika Serikat Liverpoo;


Related Post



Loading...