86 Anak di Bawah 5 Tahun di Jatim Positif Corona

86 Anak di Bawah 5 Tahun di Jatim Positif Corona
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 13:23 WIB

Terasjabar.id -- Sebanyak 1,75 persen dari 4.920 dari pasien positif virus corona di Jawa Timur atau sebanyak 86 kasus merupakan anak di bawah usia lima tahun. Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi mengatakan angka tersebut masih tergolong kecil.

"Yang bisa kita lihat di sini, anak-anak yang kurang dari lima tahun (yang terpapar Covid-19) kalau kita lihat persentasenya itu memang kecil. Kira-kira 1,75 persen," kata Joni di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (2/6).
Joni menyatakan anak-anak dalam usia tersebut selama ini padahal tak memiliki aktivitas yang tinggi, dan masih berada di dalam rumah.

Sementara itu, Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser mengatakan sebanyak 127 anak di Kota Surabaya positif terinfeksi virus corona. Mereka dari kelompok usia 0-4 tahun sebanyak 36 kasus dan 5-14 tahun sebanyak 91 kasus.

"Jadi sekarang total ada 127 kasus anak yang terinfeksi Covid-19," kata Fikser.

Fikser memperkirakan sebagian anak-anak ini tertular dari orang tua dan juga masyarakat yang berada di lingkungan sekitar.

Menurutunya, para anak yang terinfeksi Covid-19 tersebut sudah dilakukan isolasi di berbagai tempat, salah satunya di Asrama Haji Sukolilo.

"Ada yang di Asrama Haji karena tidak bisa dipisahkan dari ibunya, karena ada ibunya juga kena (Covid-19) akhirnya dijadikan satu. Terus sisanya ada yang di rawat di rumah sakit, dan melakukan isolasi mandiri di rumah," ujarnya.

Kasus positif virus corona di Jawa Timur per Senin (1/6) nyaris menyentuh angka 5.000 atau tepatnya 4.920 orang. Dari jumlah itu, 3.775 di antaranya masih menjalani perawatan, 699 orang dinyatakan sembuh, dan 418 orang meninggal dunia. (frd/fra/CNN)

Jawa Timur Virus Corona Gugus Tugas


Loading...