Advertisement

Floyd Mayweather Jr Dikabarkan Bakal Membayar Pemakaman George Floyd

Floyd Mayweather Jr  Dikabarkan Bakal Membayar Pemakaman George Floyd
(MTVM.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 12:42 WIB

Terasjabar.id â€“ Petinju asal Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather Jr dikabarkan bakal membayar biaya pemakaman George Floyd. Hal itu dipastikan CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe.

Dunia sedang digemparkan dengan insiden yang menewaskan George Floyd, pria berkulit hitam, saat ditangkap polisi berkulit putih di Minneapolis, Negara Minnesota, AS. Hal itu sontak membuat sejumlah bintang olahraga menyuarakan pendapatnya.

Namun, Mayweather yang juga berkulit hitam memutuskan untuk beraksi langsung. Bukan hanya bicara, dia langsung akan membiayai biaya pemakaman Floyd.

“Ya, dia akan membayar biaya pemakaman. Floyd sudah melakukan hal semacam ini selama 20 tahun,” kata Ellerbe dikutip dari ESPN.

Bukan hanya membayar biaya pemakaman. Mantan petinju berusia 43 tahun itu dikabarkan bakal menghadiri langsung pemakaman Floyd, sebagai bentuk penghormatan.

Ini bukan pertama kalinya Mayweather melakukan hal serupa. Pada 2011, dia membayar biaya pemakaman mantan petinju, Genaro Hernandez. Sosok Hernandez menjadi penting, karena Mayweather merebut titel pertama usai mengalahkannya.

Berbagai bentuk dukungan keadilan untuk Floyd dilakukan berbagai atlet di seluruh dunia. Seperti petenis Naomi Osaka dan Coco Grauff, serta sejumlah pembalap F1, Lewis Hamilton.

Dari dunia sepak bola, pemain Borussia Dortmund memanfaatkan momen selebrasi gol kepada Floyd. Namun, dia kabarnya bakal mendapat sanksi akibat tindakannya tersebut.

Disadur dari iNews,id

George Floyd Pembunuhan Petugas Kepolisian Minnerapolis Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr Petinju


Related Post



Loading...