Advertisement

Heboh di Medsos TKW Asal Loji Sukabumi Meninggal Saat Melahirkan di Arab, Ini Jawaban Pihak Desa

Heboh di Medsos TKW Asal Loji Sukabumi Meninggal Saat Melahirkan di Arab, Ini Jawaban Pihak Desa
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Heboh di media sosial (Medsos) Facebook, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) meninggal dunia di Arab Saudi saat melahirkan.

Postingan TKW meninggal tersebut banyak dibagikan oleh netizen, salah satunya di grup medsos My Palabuhanratu.

Sebuah screenshot yang menunjukkan akun Facebook bernama Mmh Synk Dedy, yang memposting foto TKW telentang yang disebutkan meninggal dunia dalam keadaan melahirkan, dibagikan ke grup My Palabuhanratu oleh akun bernama Erhan Ewon.

"Inalilahi w r.....saha nu knl ka iye jalmi maot ngajuru orokna ogeh maot d saudi ..jedah," bunyi tulisan dari postingan Mmh Synk Dedy seperti dilihat Tribunjabar.id, Selasa (2/6/2020).

Selain ramai di Facebook, kabar tersebut juga ramai di grup WhatsApp, terlebih ditambahkan sebuah tulisan bahwa TKW tersebut berasal dari Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi Tribunjabar.id, Sekretaris Desa (Sekdes) Loji Sudiawanto mengatakan, bahwa kabar TKW yang disebutkan merupakan warganya itu tidak benar.

Ia menjelaskan, mendapatkan kabar bahwa ada warganya meninggal di Arab pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB di sebuah grup WhatsApp.

"Ini kebetulan kan saya kerja malam nih, bada salat Subuh saya dapat WA di grup ada informasi seperti ini. Cuma berkaitan dengan identitas termasuk domisili yang mereka tinggal, yang almarhum ini enggak jelas," ujarnya kepada Tribunjabar.id di Kantor Kepala Desa Loji, Selasa (2/6/2020).

Sudiawanto mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan para Kepala Dusun (Kadus) yang ada di desanya.

Dari hasil komunikasi dengan para Kadus, ia mengatakan, bahwa tidak ada warganya yang meninggal dunia di Arab, hal itu didapat berdasarkan wajah yang ada dalam postingan yang beredar.

"Untuk lebih jelasnya kami melihat secara detail untuk identitas itu perlu kami cross check di lapangan ya, artinya kan Desa Loji sangat luas, geografisnya luas, kami sangat proaktif ketika ada permasalahan masyarakat di bawah insya Allah kami akan agresif dan proaktif," katanya.

"Selanjutnya berkaitan dengan kejadian ini kami akan sinergis dengan para kadus, dan sementara jawaban para kadus informasi yang didapat di lapangan dimungkinkan sekali bukan warga Desa Loji. Sementara belum dapat informasi ini warga Desa Loji dari Kecamatan mana atau Kabupaten mana," ucapnya(Tribunjabar.id)




TKW Sukabumi Arab Melahirkan


Related Post



Loading...