Advertisement

Jelang Penerapan New Normal, Medan Persiapkan Diri Hadapi New Normal

Jelang Penerapan New Normal, Medan Persiapkan Diri Hadapi New Normal
(iNews/Ahmad Ridwan Nasution : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 10:19 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat telah menetapkan 102 kabupaten/kota di Indonesia yang akan menerapkan new normal. Dari 102 Kabupaten/Kota yang diumumkan, Kota Medan tidak masuk dalam daftar tersebut.

Meskipun tidak masuk dalam daftar wilayah yang akan menerapkan new normal, Pemko Medan tetap melakukan persiapan ke arah tersebut.

"Secara prinsip, Kota Medan tetap mempersiapkan diri menuju new normal walaupun kondisi saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakannya," kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Selasa (2/6/2020).

Medan belum direkomendasi menerapkan new normal karena penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut masih terus terjadi. Ini ditunjukkan dengan pasien positif yang masih terus bertambah.

"Saat ini kita tetap menempuh sejumlah langkah seperti merevisi perwal dan menurunkan penderita Covid-19 sehingga terjadi penurun pasien postif," kata Akhyar.

Jika penderita Covid-19 menunjukkan penurunan, Medan akan menerapkan new normal. Untuk itu Akhyar meminta kepada seluruh warga mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.

"Untuk itu diminta kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu akan ada penurununan penderita Covid-19 dan new normal dapat kita terapkan di Kota Medan," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona. New Normal Kota Medan


Related Post



Loading...