Dua Pemudik dari Jakarta di Banyumas Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Harus Menjani Karantina

Dua Pemudik dari Jakarta di Banyumas Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Harus Menjani Karantina
(iNews/Saladin Ayyubi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 09:53 WIB

Terasjabar.id - Dua pemudik dari Jakarta di Banyumas, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, dua desa tempat pemudik itu tinggal harus menjalani karantina wilayah.

Dari pantauan iNews, salah satu wilayah yang dikarantina yakni RT 02/02 Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok. Salah satu pemudik dari Jakarta yang positif Covid-19 diduga menularkan ke enam orang lainnya.

Selain di Desa Sokawera, karantiana wilayah juga dilakukan di Desa Tipar Kidul, Kecamatan Ajibarang. Satu pemudik dari Jakarta tersebut menular Covid-19 ke keluarga dan tetangganya.

Salah satu Pasar Desa Slokawera juga ditutup total dari aktivitas. Sejumlah kios dan toko juga tutup karena kasus Covid-19 di desa tersebut.

Karantina wilayah mengakibatkan dua warga di desa tersebut dilarang keluar rumah rumah selama 14 hari. Warga luar daerah juga dilarang masuk. Kepala Desa Sokawera Mukhayat mengharapkan warganya mentaati protokol kesehatan selama karantina wilayah.

"Alhamdulillah masyarakat mengetahui. Mereka juga mendukung kegiatan karantina ini," ucap Mukhayat.

Catatan dari gugus tugas penanganan Covid-19 Banyumas, hingga kini masih ada sekitar 16 pasien positif dirawat di sejumlah rumah sakit. Angka ini terbilang menurun secara signifikan dibanding minggu-minggu sebelumnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemudik Jakarta Banyumas


Loading...