Advertisement

Harapan Klub yang Ingin Mendatangkan Messi Sudah Tidak Ada, Klausul Lionel Messi Tinggalkan Barcelona secara Gratis Kedaluwarsa

Harapan Klub yang Ingin Mendatangkan Messi Sudah Tidak Ada, Klausul Lionel Messi Tinggalkan Barcelona secara Gratis Kedaluwarsa
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Juni 2020 08:33 WIB

Terasjabar.id – Pupus sudah harapan klub yang ingin mendatangkan Lionel Messi secara gratis pada musim panas nanti. Pasalnya, klausul yang bisa membuatnya meninggalkan Barcelona secara bebas transfer sudah berakhir pada 30 Mei lalu.

Seperti diberitakan Sky Sports, Messi terakhir menandatangani kontrak pada 2017. Pada kontrak itu, terdapat klausul yang menyatakan dia bisa meninggalkan Camp Nou dengan bebas jika memang sudah tak berkenan berada di Barcelona.

Banyak tim yang berharap bisa mengaktifkan klausul itu selama beberapa bulan terakhir. Hal itu menyusul hubungan Messi yang tidak hamonis dengan para petinggi Blaugrana.

Namun, klausul tersebut ada masa berlakunya. Dan, sampai batas waktu itu pemain berpaspor Argentina itu tak meminta pengaktifan klausul tersebut. Dengan begitu, dia akan bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya berakhir tahun depan. Dan, klub yang meminatinya kini harus siap membayar mahal.

Terlebih, pada November lalu, Presiden Barcelona Josep Marioa Bartomeu pernah menyatakan bakal memberikan kontrak seumur hidup kepada Messi. Hal serupa juga pernah diberikan kepada Andres Iniesta.

Pemain berusia 32 tahun itu memang sangat berjasa bagi Barcelona. Sejak menembus tim utama pada 2004, dia mampu menghadirkan 34 trofi ke Camp Nou, termasuk 10 titel La Liga, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Hingga kini Messi sudah mengoleksi 627 gol yang didapatnya dari pertandingan resmi, dan menjadi top skor Barcelona sepanjang sejarah. Dari jumlah itu, 438 gol dia cetak khusus di ajang La Liga Spanyol.

Disadur dari iNews.id

Barcelona La Liga Lionel Messi Bursa Transfer


Related Post



Loading...