Deklarasi Kebangsaan Lintas Ormas Di Linggarjati

Deklarasi Kebangsaan Lintas Ormas Di Linggarjati
Deklarasi Kebangsaan lintas Ormas dan Gabungan LSM Kab Kuningan Senin (1/6-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 2 Juni 2020 08:28 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 di Kab Kuningan yang bertema "Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.” dilaksanakan secara virtual melalui video conference diruang Crisis Centre Setda Kuningan Senin (01/06-2020). Seluruh pejabat yang hadir menyimak pidato Presiden RI melalui virtual video conference yang disiarkan langsung melalui kanal youtobe BPIP, laman facebook, instagram BPIP dan siaran TVRI. Nampak hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama , Wabup H.M. Ridho Suganda , Sekda Dr. H. Dian RY, Assda, para Kabag Stah Ahli, SKPD dan pejabat lainnya.

Namun, meski melalui video conference, peringatan Hari Lahirnya Pancasila dilaksanakan sesuai protokol upacara, diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengikuti pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia ditutup doa dipimpin MenKo Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendi. Sesuai tata upacara Protokol Covid 19.


DEKLARASI KEBANGSAAN


Sementara itu, gabungan LSM dan organisasi profesional melaksanakan upacara tersendiri di halaman gedung perundingan Linggarjati Kec Cilimus, dengan thema "Menolak Tumbuh Kembang Benih Komunis Di Bumi Pertiwi". Upacara peringatan diwarnai Deklarasi Kebangsaan lintas Ormas se-Kabupaten Kuningan.

(Deklarasi Kebangsaan lintas Ormas dan Gabungan LSM Kab Kuningan Senin (1/6-2020))


Hadir para ketua LSM dan organisasi profesion, Danramil Cilimus, Kapten Arh Mulyadi, Kapolsek Cilimus, AKP Setyo Aji, Pasi Inteldim 0615/Kng, Lettu Inf Kahaerullah M.
Peringatan ditandai deklarasi 9 butir penyataan sikap yang dibacakan Ketua Pemuda Pancasila, Harnida Darius dan ditanda tangani oleh ormas Gabungan LSM yang hadir.


Ke-9 Pernyataan sikap tersebut yaitu:

-Menyatakan bahwa ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI adalah harga mati yang harus tetap di pertahankan,
-Mengecam keras upaya lahir kembalinya benih Paham Komunisme di Indonesia
-Menyatakan perang terhadap organisasi dan kelompok manapun yang berupaya mensosialisasikan atribut dan paham komunis di Indonesia, khususnya di Kab Kuningan
-Meminta kepada Forkompimda Kab Kuningan untuk lebih waspada terhadap pengembangan paham komunis di Kab Kuningan
-Meminta kepada TNI Polri agar melibatkan ormas dalam tim gabungan pemberantasan komunis di Kuningan
-Menolak segala upaya terhadap pencabutan TAP MPRS No XXV Tahun 1966 tentang Pelarangan Partai dan Paham Komunis di Indonesia
-Menolak lambang atribut PKI dan komunis di Kab Kuningan
-Meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap dan menindak tegas siapapun yang terbukti memakai dan menyebarluaskan lambang/atribut PKI di Kab Kuningan
-Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa lebih menjiwai arti Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.


(H WAWAN JR)

Hari Lahir Pancasila 2020 Pandemi Virus Corona Kuningan Lintas Ormas


Loading...