Jelang Penerapan AKB, Pemkot Sukabumi Memantau Rumah Makan Atau Sejenisnya, Ingatkan Covid-19 Masih Mengintai

Jelang Penerapan AKB, Pemkot Sukabumi Memantau Rumah Makan Atau Sejenisnya, Ingatkan Covid-19 Masih Mengintai
(Istimewa/Humas Pemkot Sukabumi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 19:04 WIB

Terasjabar.id - Menjelang penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Pemkot Sukabumi melakukan sejumlah upaya salah satunya dengan memantau rumah makan atau sejenisnya yang buka hingga malam hari dan menjadi lokasi berkerumunnya warga.

Langkah tersebut langsung dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Yadi Mulyadi, dan Koramil Cikole.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan di tengah rencana penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan jam operasional perdagangan yang tetap ada pembatasan dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya pada wartawan, Minggu (31/5/2020).

Meskipun masuk zona biru, kata Fahmi, saat new normal atau AKB, warga Kota Sukabumi harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

Selain itu masih ada pembatasan dalam kegiatan perdagangan mengacu pada surat edaran Nomor510/346/Kopdagrin tentang Jam Operasional Kegiatan Perdagangan di Kota Sukabumi tertanggal 20 Mei 2020.

"Untuk tempat makan dan sejenisnya buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB Sementara Pedagang kaki lima (PKL) berupa makanan yang buka pukul 17.00 WIB tutup pukul 22.00 WIB. Targetnya Sukabumi masuk level 1 warna hijau," katanya

Fahmi mengimbau masyarakat Kota Sukabumi agar tidak lengah dan tidak menjadikan wilayah Kota Sukabumi kembali masuk ke dalam kategori zona kuning.

"Warga tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin. Jadi jangan sampai Sukabumi lengah dan menjadi naik lagi menjadi level 3 atau kuning,'' kata dia.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona AKB Pemkot Sukabumi


Loading...