1000 Orang Ikuti Rapid Test Masal

1000 Orang Ikuti Rapid Test Masal
Rapid Test Covid-19 massal di Kuningan diikuti 1000 orang
Editor: Malda Teras Kuningan —Minggu, 31 Mei 2020 15:40 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Pemerintah Kab Kuningan lakukan 1000 Rapid Test Massal, untuk memastikan kesehatan masyarakat dalam menghadapi masa PSBB transisi ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di masa pandemi covid-19, Sabtu (30/05/2020). Rapid test dilakukan di sejumlah titik, seperti di Pasar Baru Kuningan, Pasar Kepuh Kuningan dan Komplek Pertokoan Siliwangi, dan depan Kantor POS Jl A Yani Kuningan.

Gambar

Bupati H. Acep Purnama mengatakan, pelaksanaan saat ini kita akan memasuki suasana new normal, "atau istilah Gubernur Jabar mengatakan, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk menghadapi transisi ini, perlu mengantisipasi langkah-langkah, agar ada kepastian". Lebih lanjut Bupati menjelaskan "Hari ini kita lakukan 1000 rapid tes di semua wilayah Kuningan, sehingga kami bisa anggap sample yang bisa merata, selanjutnya nanti kedepan akan melakukan 1000 swab, untuk menentukan langkah- apakah Kuningan dengan sample seperti ini bisa di gambarkan sebuah zona aman, dan bisa di naikan hari ini biru menjadi hijau. Sesuai pesan Gubernur Jabar jangan hari ini biru besok turun", tegasnya. Dipilihnya lokasi Pasar dan beberapa Pusat Pertokoan, cukup beralasan karena pasar merupakan pusat pertemuan berkumpulnya orang-orang dari seluruh penjuru/para pendatang, "Insya Allah ini menjadi sample kewilayahan, hari ini selain pasar kepuh ada juga pasar baru, dan pasar barat.

Gambar

Kegiatan rapid test ini akan dilaksanakan pula hari Minggu (31/5-2020) di Luragung sampai Cibingbin, Ciawigebang, Darma, Kadugede. Menyusul Cilimus, Kramatmulya dll", terang Acep.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, S.I.K. mendampingi Bupati dalam monitoring pelaksanaan rapid test Covid-19. Hal serupa juga dilakukan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda di Pasar Baru Kuningan, didampingi oleh Kepala Kopdagperin Ir Bunbun Budhiyasa dan Kalak BPBD Agus Mauludin. Sedangkan di Komplek Pertokoan Siliwangi Kuningan, monitoring dilakukan oleh Sekda Dr. H.Dian Rachmat Yanuar bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joy Lumi.

Gambar

Kegiatan monitoring ditandai sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat, agar tetap melakukan pola hidup bersih, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, tidak berkerumun dll), Bupati Acep berharap agar pola hidup bersih, menjadi suatu kebiasaan yang harus diterapkan secara disiplin. Dalam giat monitoring tersebut, Tim mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker jika keluar rumah, karena masih terlihat sejumlah warga yang tidak memakai masker. (H WAWAN JR)

Rapid Test Masal Kuningan


Loading...