Advertisement

Ade Supriadi Resmi Pimpin Gerindra Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Antar Prabowo Jadi Presiden

Ade Supriadi Resmi Pimpin Gerindra Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Antar Prabowo Jadi Presiden
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 13:49 WIB

Terasjabar.id - Pengurus DPC Gerindra Kota Bandung periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

Ade Supriadi dan Ferry Cahyadi menjadi ketua dan sekretaris dalam pelantikan di Gedung DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Minggu (31/5/2020).

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini memberi selamat kepada kepengurusan baru dan meminta para pengurus untuk senantiasa menjaga spirit partai berlogo burung garuda itu.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada pengurus baru DPC Gerindra Kota Bandung. Terutama kepada Pak Ade Supriadi selaku ketua terpilih, untuk tetap menjaga semangat perjuangan partai khususnya di Kota Bandung," ujar Taufik, Minggu (31/5).

Menurut Taufik, kunci kesuksesan partai terletak pada semangat dan soliditas para pengurus. Untuk itu, kata dia, partai yang mampu berdiri kokoh adalah partai yang ditopang oleh semangat dan loyalitas para kadernya.

"Kita tidak pernah melihat ada partai yang sanggup mengukir prestasi-prestasi besar dan terus bertahan di tengah tantangan, kecuali ia didukung oleh loyalitas para kadernya," kata Taufik.

Terakhir, lanjut dia, segala dinamika yang ada di internal partai adalah sesuatu yang lumrah. Sebab, apa pun jenis organisasi, apalagi organisasi politik seperti partai, selalu terjadi dinamika.

"Namun, yang terpenting bagaimana dinamika yang terus terjadi itu bisa menjadikan kita semakin dewasa dan matang dalam berorganisasi," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang juga ditunjuk menjadi Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Kota Bandung mengatakan siap membesarkan partai yang telah membesarkan namanya.

Menurut Yana, perjalanan Partai Gerindra sejauh ini khususnya di Kota Bandung dan di Jabar umumnya, terbilang sukses.

Hal itu, kata Yana, bisa dilihat dari kesuksesan Partai Gerindra mendulang suara di Jawa Barat pada Pemilu 2019 serta perolehan suara yang cukup signifikan di sejumlah kabupaten/kota di Jabar.

Khusus di Kota Bandung, ia melanjutkan, koalisi Gerindra-PKS berhasil mengantarkannya bersama Oded Muhammad Danial sebagai wali kota dan wakil wali kota.

Meski demikian, Yana mengatakan masih banyak yang perlu dibenahi, satu di antaranya terkait kesekretarian DPC Gerindra Kota Bandung yang sampai sekarang belum tetap. Ia pun berjanji akan membantu pengadaan Gedung DPC Gerindra Kota Bandung.

"Pak Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, terutama kami akan bersama sama mengupayakan kesekretariatan DPC Gerindra Jawa Barat," ucap Yana.

Tak hanya itu, Yana juga optimistis mengawal Partai Gerindra di Kota Bandung menjadi partai nomor satu sekaligus mendorong Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden di Pilpres 2024 nanti.

Tak hanya itu, Yana juga menyebut selama ini pihaknya konsisten melakukan konsolidasi untuk kemajuan Gerindra.

"Kami akan trus berupaya menjadikan Partai Gerindra menjadi organisasi perkaderan di Kota Bandung," tutur dia. (Tribunjabar.id)



Ade Supriadi Gerindra Yana Mulyana Prabowo Presiden


Related Post



Loading...