Kasus George Floyd Tengah Ramai di Amerika Serikat, Kylian Mbappe Mengekspersikan Rasa Solidaritas

Kasus George Floyd Tengah Ramai di Amerika Serikat, Kylian Mbappe Mengekspersikan Rasa Solidaritas
(Minews ID : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 31 Mei 2020 11:02 WIB

Terasjabar.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, tidak tinggal diam dengan kasus George Floyd yang tengah ramai di Amerika Serikat. Ia turut mengekspresikan rasa solidaritas.

George Floyd merupakan pria berkulit hitam yang tewas di Minneapolis, Minnesota, pada Senin (25/5/2020) setelah dicekik menggunakan lutut oleh seorang polisi selama delapan menit.

Tindakan seorang aparat tersebut memantik kemarahan besar di Amerika Serikat. Demontrasi besar-besaran pun terjadi di negeri Paman Sam tersebut selama sepekan terakhir.

Kasus George Floyd turut mendapat perhatian dunia, salah satunya dari Mbappe. Melalui cuitan Twitter, pemain Timnas Prancis itu menuntut keadilan atas apa yang menimpa sang korban.

"#JusticeForGeorge," tulis Mbappe.

Kylian Mbappe tunjukkan rasa rolidaritas untuk George Floyd. (Twitter/@KMbappe).
Kylian Mbappe tunjukkan rasa rolidaritas untuk George Floyd. (Twitter/@KMbappe).

Mbappe bukan satu-satunya pesepak bola yang mengaungkan keadilan untuk George Floyd. Gelandang Schalke 04, Weston McKennie, turut melakukan hal yang sama.

Pemain asal Amerika Serikat itu mengenakan pita bertuliskan 'Justice for George' di lengannya dalam pertandingan melawan Werder Bremen di Veltins-Arena, Sabtu (30/5/2020).

Polisi yang membunuh George Floyd dikabarkan telah ditahan dan didakwa atas kasus pembunuhan tingkat tiga. Dia kini terancam dipenjara selama 25 tahun. Tak berhenti di situ, polisi tersebut juga digugat cerai istri.

Disadur dari Suara.com

PSG Kylian Mbappe George Floyd Amerika Serikat


Loading...