GPIB Mendatangi BNPB Terkait Penerapan New Normal di Tengah Pandemi Virus Corona

GPIB Mendatangi BNPB Terkait Penerapan New Normal di Tengah Pandemi Virus Corona
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id - Majelis Sinode Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) mendatangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (30/5/2020). Pertemuan dengan BNPB untuk berkoordinasi terkait melaksanakan tatanan normal baru (new normal) peribadahan di gereja.

Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Paulus Kariso Rumambi mengatakan, umat yang tidak tertampung akan dialihkan ke jam ibadah tambahan dan ibadah daring.

"Kita sudah merancang protokol untuk berbagai bentuk peribadahan gereja. Pada saat peribadahan dibuka, jumlah umat diatur sekitar 25 persen dari kapasitas," ujar Paulus di Jakarta pada Minggu (31/5/2020).

Dia menturkan, dalam tahap awal gereja GPIB akan mengambil langkah pengamanan dengan membatasi usia yang bisa mengikuti ibadah adalah yang di bawah 50 tahun.

Dalam pertemuan dengan Kepala BNPB Doni Monardo Sabtu (30/5/2020) dia memastikan gereja akan menjalankan tatanan normal baru peribadahan.

Sejak pertengahan Maret 2020 seluruh gereja yang berada di bawah GPIB, 326 gereja lokal dan 296 cabang gereja lokal melakukan transformasi dengan mengalihkan ibadah tatap muka ke layanan streaming.

Disadur dari iNews.id

BNPB Pandemi Virus Corona GPIB New Normal


Loading...