Bak Mukjizat, Bayi Positif Corona Terbangun usai Koma 32 Hari

Bak Mukjizat, Bayi Positif Corona Terbangun usai Koma 32 Hari
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 10:37 WIB

Terasjabar.id -- Seorang bayi usia lima bulan di Brasil bernama Dom terbangun dari koma selama 32 hari usai dinyatakan terjangkit virus corona.

Lima bulan yang lalu Dom terlahir ke dunia dan tak lama dinyatakan positif Covid-19. Ia langsung dirawat di Rumah Sakit Pro-Cadiaco di Rio de Janeiro. 

Hampir dua bulan ia dirawat di rumah sakit dan terhitung mengalami koma selama 32 hari.

Ayah Dom, Wagner Andrade, mengatakan bayinya mengalami kesulitan bernapas ketika pertama dibawa ke dokter. Mulanya dokter mengira ia terinfeksi bakteri.

"Tapi obatnya tidak bekerja dan dia semakin parah. Lalu aku dan istriku memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit kedua dan mereka mengujinya. Itu adalah virus corona," ungkapnya dikutip CNN, Minggu (31/5).

Andrade mengatakan ia sempat memanggil beberapa dokter untuk memeriksa bayinya. Salah satu dokter meminta rekaman video anaknya saat sedang bernapas.

Hingga kini belum ada penemuan bagaimana Dom terpapar virus corona. Ayahnya menduga ia terpapar ketika kerabat berkunjung ke rumah.

Kepulihan Dom, menurut sang ibu Viviane Monteiro, merupakan sebuah keajaiban. Pada 14 Juni nanti ia akan merayakan usia 6 bulan bersama keluarga dan kerabat.

"Pertama aku merasa lega, dan kemudian kebahagiaan yang tak bisa digambarkan. Kami sudah ingin membawanya pulang lebih dari 50 hari lalu," tambah Andrade.

Kasus corona di Brazil sudah mencapai 498.440 kasus, dengan 28.834 kasus meninggal dan 205.371 kasus sembuh.

Dari akumulasi kasus tersebut, data Kementerian Kesehatan Brazil menyatakan setidaknya 25 kasus meninggal adalah bayi hingga usia 12 bulan.

Posisi Brazil sendiri menempati negara dengan angka kematian tertinggi keempat dan kasus terbanyak kedua di dunia.

(fey/ard/CNN)

Virus Corona Rio De janeiro Dom Brazil


Loading...