Advertisement

New Normal, Kapuas Hulu Siap Terapkan New Normal, Dimulai dari Rumah Ibadah

New Normal, Kapuas Hulu Siap Terapkan New Normal, Dimulai dari Rumah Ibadah
Ilustrasi (Langgam.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id - Ketua harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Mohd Zaini mengatakan, pihaknya siap menerapkan era normal baru. Penerapan new normal akan dimulai dari rumah ibadah.

“Kita terapkan sama seperti yang disampaikan gubernur Kalbar," kata Zaini, di Putussibau, Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, Tim Gugus Tugas telah melaksanakan rapat evaluasi dalam menyikapi era normal baru terkait penanganan Covid-19. Pada dasarnya penerapan era normal baru, akan dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam penerapan era normal baru, pemerintah memperbolehkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas, terutama untuk beribadah di rumah ibadah. Meski demikian, harus mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kami masih menunggu edaran dari gubernur Kalimantan Barat, setelah itu kami juga akan membuat edaran kepada masyarakat sebagai tindak lanjut," kata Zaini.

Era normal baru memberikan ruang gerak aktivitas masyarakat, terutama di rumah ibadah. Masyarakt harus menyiapkan cuci tangan atau hand sanitizer di pintu masuk rumah ibadah, serta harus menggunakan masker.

"Kami berharap Covid-19 segera berlalu, kemudian masyarakat juga kami imbau agar menaati anjuran pemerintah," kata Zaini.

Disadur dari iNews,id

New Nornal Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat Pandemi Virus Corona Rumah Ibadah


Related Post



Loading...