Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Kembali Dibuka Hari Ini

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Kembali Dibuka Hari Ini
CNN
Editor: Malda Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 09:47 WIB

Terasjabar.id -- Kompleks masjid Al-Aqsa di Yerusalem kembali dibuka hari ini, Minggu (31/5) setelah ditutup lebih dari dua bulan akibat pandemi virus corona.

Berdasar pantauan AFP di situs paling suci ketiga bagi umat Islam setelah Mekkah dan Madinah itu, para jamaah diharuskan mengenakan masker untuk bisa memasuki kompleks masjid untuk melakukan salat Subuh berjamaah pagi ini.

Direktur Masjid Omar al-Kiswani, menyambut langsung para jemaah dengan berterima kasih atas kesabaran mereka selama ini.

Pada hari pertama Idulfitri, bentrokan terjadi antara polisi Israel dan warga Palestina karena para jemaah berusaha menerobos masuk kompleks.

Dikenal oleh kaum Muslim sebagai Haram al-Sharif, kompleks itu berada di bawah pengawasan Yordania, yang menguasai Tepi Barat, termasuk Yerusalem timur, hingga diduduki Israel dalam Perang Enam Hari tahun 1967.

Karena jumlah kasus covid-19 menurun dalam beberapa hari terakhir, Israel maupun Palestina mulai melakukan pelonggaran pembatasan di wilayah mereka. (AFP/stu/CNN)

VirusCorona Madinah Mekkah Masjidil Aqsa


Loading...