Pandemi Virus Corona Membuat Semua Orang Harus Menjaga Imunitas Tubuh Dengan Makanan Sehat, Selain Jahe dan Madu, Makanan Ini Bisa Menjaga Imun Tubuh saat Sakit

Pandemi Virus Corona Membuat Semua Orang Harus Menjaga Imunitas Tubuh Dengan Makanan Sehat, Selain Jahe dan Madu, Makanan Ini Bisa Menjaga Imun Tubuh saat Sakit
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Minggu, 31 Mei 2020 09:30 WIB

Terasjabar.id - Pandemi Covid-19 membuat semua orang harus menjaga imunitas tubuh dengan makanan sehat. Terutama ketika Anda sedang sakit. Ada baiknya menjaga makanan bernutrisi untuk melawan penyakit.

Maka dari itu, Anda harus mengonsumsi asupan sehat ketika Anda sakit agar bisa cepat kembali fit. Berikut 5 asupan sehat yang direkomendasikan yang bisa Anda konsumsi ketika sedang sakit agar tubuh kembali fit, dilansir dari Livestrong, Sabtu (30/5/2020).

Madu

Cobalah campurkan madu ke secangkir teh, karena berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain membuat teh lebih nikmat, penambahan madu juga mengandung antivirus alami dan komponen antibakteri sehingga mampu melawan penyakit.

Jahe

Jahe sering diketahui sebagai antibodi yang baik untuk tubuh. Artinya jahe dapat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh terhadap virus.

Jahe dapat menghancurkan bakteri dan patogen. Selain itu, jahe juga mampu meredakan kondisi mual atau muntah.

Kerang

Ketika sedang sakit, jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang mengenyangkan kerang bisa masuk daftar menu makanan. Kerang merupakan salah satu sumber zinc terbaik sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh.

Jamur

Ketika Anda sakit, beberapa jamur dapat menjadi pilihan terbaik, terutama shirataki yang mengandung vitamin, meneral dan enzim untuk membantu fungsi tubuh lebih baik.

Selain itu penelitian menunjukkan jamur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagai pelindung alami terhadap berbagai jenis infeksi penyakit.

Jeruk

Buah jeruk mengandung vitaminc C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam jeruk juga membantu mempertahankan tubuh Anda dari serangan infeksi.

Disadur dari iNews,id

Pandemi Virus Corona Imunitas Tubuh Asupan Sehat


Loading...