DPR Meminta Pemerintah Agar Memantau Kesiapan dari Daerah Terkait Persiapan Diterapkannya New Normal di Tengah Pandemi Virus Corona

DPR Meminta Pemerintah Agar Memantau Kesiapan dari Daerah Terkait Persiapan Diterapkannya  New Normal di Tengah Pandemi Virus Corona
Ilustrasi (Radar Lampung : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 09:03 WIB

Terasjabar.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, TB Ace Hasan Syadzily meminta pemerintah agar memantau kesiapan dari daerah terkait persiapan diterapkannya kehidupan normal yang baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ace, rencana implementasi kebijakan new normal ini tentu sangat mempertimbangkan berbagai hal, terutama studi yang dilakukan para ahli epidemologi.

"Serta kesiapan regional di masing-masing daerah dalam penanganan Covid-19," kata Ace kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Kesiapan itu, kata Ace, seperti pengembangan penyakit, pengendalian virus dan kapasitas kesehatan yang dimiliki daerah tersebut.

"Berdasarkan atas studi yang dilakukan para ahli epidemologi dan hasil skoring penilaian dari tingkat keparahan pandemi, pemerintah daerah dapat memberlakukan kebijakan new normal ini," ujar Ace.

Oleh karena itu, Ace berpandangan bahwa kebijakan new normal harus didasarkan pada evaluasi data epidomologi yang transparan dan akurat di suatu daerah.

"Dan kapasitas dari penanganan daerah dalam hal kesehatan warga, serta kedislipinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Pemerintah harus betul mempertimbangkan hal tersebut," tutup Ace.

Disadur dari Okezone.com

Pandemi Virus Corona New Normal Wakil Ketua Komisi VIII DPR


Loading...