JTT Selaku Pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Akan Melaksanakan Pekerjaan Lanjutan Pembongkaran JPO, Bakal Diberlakukan Buka-Tutup Lajur

JTT Selaku Pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Akan Melaksanakan Pekerjaan Lanjutan Pembongkaran JPO, Bakal Diberlakukan Buka-Tutup Lajur
(Jasa Marga Via Okezone.com)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 08:35 WIB

Terasjabar.id – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melaksanakan Pekerjaan Lanjutan Pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pada KM 10+550 arah menuju Cikampek (Jalur A).

Sehubungan dengan Pekerjaan Persiapan dan Perapihan proyek tersebut akan dilakukan penutupan sebagian lajur 3 Jalur A yang akan dimulai pada Minggu (31/5/2020) sampai dengan Jumat (5/6/2020). Pekerjaan lanjutan pembongkaran JPO dilaksanakan pada hari Kamis (4/6/2020) pukul 22.00-05.00 WIB (window time).

Dikarenakan lokasi JPO berada melintang jalur, pada saat proses penurunan main girder, akan dilakukan skema buka tutup jalur menuju Cikampek dengan total waktu penutupan selama kurang lebih 2 jam. Demikian disampaikan Jasa Marga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/5/2020).

Untuk mengantisipasi kepadatan, Regional JTT bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 arah Cikampek (Jalur A), pengalihan arus lalu lintas melalu sodetan jalur kanalisasi Cikunir, dan persiapan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai dengan KM 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta (Jalur B) apabila terjadi antrian kendaraan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat Pekerjaan Pembongkaran JPO dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan. Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona JTT JPO Tol Jakarta-Cikampek


Loading...