Advertisement

Bayern Munchen Pesta Gol Ke Gawang Fortuna Dusseldorf, Robert Lewandowski Menghapus Kutukan

Bayern Munchen Pesta Gol Ke Gawang Fortuna Dusseldorf, Robert Lewandowski Menghapus Kutukan
(Bola Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 31 Mei 2020 08:20 WIB

Terasjabar.id – Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menghapus kutukan tak pernah menjebol gawang Fortuna Dusseldorf. Tak tanggung-tanggung, striker asal Polandia itu memberondong dua gol ke gawang klub dari negara bagian North Rhine-Westphalia itu. Die Roten pun pesta 5-0 pada pekan ke-29 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (31/5/2020) malam WIB.

Dengan hasil ini, Bayern semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 67, unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, di urutan kedua. Sementara Fortuna terancam degradasi karena terdampar di peringkat ke-16.

Tanda-tanda Bayern bakal pesta sudah tampak sejak pertandingan dimulai. Mereka terus memberikan serangan ke pertahanan Fortuna. Namun, upaya mereka masih belum diselesaikan dengan baik.

Gol pembuka Die Roten kemudian tiba pada menit ke-15. Bermaksud membuang serangan Benjamin Pavard, bek Fortuna Mathias Jorgensen justru membuat gol bunuh diri.

Tuan rumah kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-29. Memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich, Pavard menanduk bola ke gawang lawan.

Tertinggal, Dusseldorf berusaha untuk bangkit. Mereka berjuang masuk ke pertahanan Bayern. Namun, tembakan Kenan Karaman pada menit ke-33 masih bisa dihalau pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-43, Lewandowski sukses mencetak gol ke gawang Dusseldorf. Hal itu membuatnya mampu menjebol seluruh 18 tim Bundesliga. Gol itu sekaligus menutup babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, Bayern kembali menyerang. Tim asuhan Hansi Flick itu mampu mencetak gol lagi pada menit ke-49. Lewandowski kembali menjebol gawang Fortuna usai menerima umpan dari Kingsley Coman.

Tiga menit kemudian, Die Roten memperlebar keunggulannya. Kali ini, Alphonso Davies menampilkan kemampuan individunya dalam melewati bek lawan dan melepaskan tembakan mendatarnya.

Unggul lima gol, serangan Munchen masih belum mengendur. Mereka hampir menambah gol pada menit ke-64. Namun, tembakan Thomas Muller masih bisa ditepis kiper Florian Kastenmeier.

Kesempatan kembali datang pada menit ke-71. Lewandowski menembak bola, tetapi bisa ditahan ditepis Kastenmeier. Bola liar disambar Davies, namun penyelesaiannya kurang rapih. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga akhir.

SUSUNAN PEMAIN 
BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1)
 
Neuer; Pavard (Odriozola 62), Hernandez (Cuisance 46), Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry (Meier 78), Muller (Zirkzee 75), Coman (Perisic 63); Lewandowski 
Pelatih: Hansi Flick

FORTUNA DUSSELDORF (4-1-4-1) 
Kastenmeier; Giesselman, Hoffmann, Jorgensen, Zimmermann (Zimmer 66); Bodzek; Skrzybski, Morales (Sobottka 57, Pledl 75), Stoger (Berisha 57), Thommy (Suttner 67); Karaman  
Pelatih: Uwe Rosler

Disadur dari iNews.id

Bayern Munchen Fortuna Dusseldorf Bundesliga Robert Lewandowski


Related Post



Loading...