Ada 4 Klaster Penyebaran Virus Corona di Kota Sorong, Klaster Umtoh Merupakan yang Pertama Ditemukan

Ada 4 Klaster Penyebaran Virus Corona di Kota Sorong, Klaster Umtoh Merupakan yang Pertama Ditemukan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 31 Mei 2020 07:57 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat mencatat empat klaster penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Sorong. Klaster umroh menjadi temuan pertama pasien Covid-19 di Sorong.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan klaster umroh merupakan yang pertama ditemukan. Tetapi, klaster Gowa menjadi kasus terbanyak di wilayahnya.

"Kemudian Klaster Gowa yang merupakan pasien positif virus Corona jenis baru penyebab Covid-19 terbanyak di kota Sorong," ujarnya, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu, ada klaster Pasar Remu dan klaster ojek yang merupakan transmisi lokal di Kota Sorong. Kedua Klaster lokal tersebut menunjukkan bahwa telah terjadi transmisi lokal di Kota Sorong. Dia mengungkapkan bahwa transmisi lokal atau penyebaran lokal telah menyebar dengan ke 55 orang per 30 Mei.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Sorong Klaster Umroh


Loading...