Ada Pedagang Pasar Tradisional di Kuningan Positif Virus Corona? Wabup Kuningan Pantau Rapid Test

Ada Pedagang Pasar Tradisional di Kuningan Positif Virus Corona? Wabup Kuningan Pantau Rapid Test
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 15:01 WIB

Terasjabar.id – Banyak yang menduga ada pedagang yang dinyatakan positif virus corona sehingga dilakukan rapid test massal di lingkungan pasar tradisional di Kuningan, Sabtu (30/5/2020).

Dalam rapid test itu Wakil Bupati Kuingan HM Ridho Suganda sampai tuntun memantau pelaksanaan rapid test.

Benarkah ada pedagang yang positif virus corona atau Covid-19?

Riak dugaan terjadi pemaparan virus corona di lingkungan pasar tradisonal di Kuningan, kontan mendapat bantahan dari Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda.

Terlebih kegiatan Test Rapid massal yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kuningan saat ini dilangsungkan.

"Bukan (karena ada pedagang yang rapid positif-red), ini program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk kesiapan kita menghadapi penerapan AKB atau new normal nanti," ungkap Ridho yang akrab disapa Edo saat berada dilokasi pasar tadi.

Terpantau dilokasi Bupati Kuningan, H Acep Purnama bersama Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joy Lumi dan Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik. Larut dalam pengawasan pelaksanaan rapid tes tadi.

"Bapak, Ibu, jangan takut untuk dirapid, pengecekan ini untuk mengetahui kesehatan bapak ibu dalam beraktivitas untuk lebih tenang,” ungkap Bupati Acep.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Susi Lusiyanti mengklaim bahwa peserta rapid tes tidak mendapat hasil positif.

"Alhamdulillah di lokasi Pasar Baru, dan Siliwangi, sudah ada hasilnya, semuanya negative,” ungkapnya.
Susi mengatakan, pelaksanaan rapid massal ini, akan ditindaklanjuti di sejumlah tempat-tempat lainnya.

"Kedepan kita rencanakan juga di tempat lain,” katanya.

Susi mengatakan, peserta rapid tes di pasar tradisonal ada Sebanyak 200 orang. “Pelaksanaan test rapid massali tiga titik, yakni di Pasar Kepuh Kuningan, Pasar Baru Kuningan dan Pusat Pertokoan Jalan Siliwangi,” katanya.

Pelaksanaan test rapid massal ini sebagai program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan dalam mempersiapkan kondisi masyarakat menjelang akan diterapkannya Adaptasi Kebiasaan Baru, atau yang banyak dikenal dengan new normal di Kabupaten Kuningan.

Nuryani, salah seorang pedagang usai mengikuti rapid tes ini mengaku bersyukur atas diadakannya test massal yang digelar pemerintah daerah ini.

"Kita sih bersyukur dapat ikut test rapid gratis. Soalnya sempat was-was terhadap kondisi kesehatan di masa wabah corona ini," kata dia. (*)

(Tribunjabar.id)


Virus Corona Rapid test Kuningan Pedagang Pasar HM Ridho


Loading...