Advertisement

Berdasarkan Hasil Test Swab, Empat Pedagang di Pasar Cileungsi Positif Terinfeksi Virus Corona

Berdasarkan Hasil Test Swab, Empat Pedagang di Pasar Cileungsi Positif Terinfeksi Virus Corona
Ilustrasi (Posmetro Padang : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 14:35 WIB

Terasjabar.id - Empat pedagang di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melacak orang-orang yang pernah kontak langsung dengan keempat pasien baru tersebut.

"Ini hasil swab 10 hari yang lalu baru keluar hasilnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menjelaskan soal empat pedagang positif corona, Sabtu (30/5/2020).

Selain mentracing orang yang kontak erat dengan keempat pasien, tim Gugus Tugas Covid-19 mensterilkan sementara Pasar Cileungsi dengan cairan disinfektan.

"Akan ditracking atau dilacak orang-orang yang kontak erat dengan 4 yang positif itu. Pasar Cileungsi akan disterilkan dengan desinfektan," jelasnya.
ilustrasi

Sampai saat ini, lanjut Syarifah, kasus positif covid-19 di Kabupaten Bogor yang masih dalam perawatan mencapai 132 orang dan sudah sembuh 47 orang.

"Positif meninggal dunia 13 orang," tambahnya.

Kemudian, untuk pasien dalam pegawasan (PDP) covid-19 yang masih dirawat sebanyak 385 orang dan sudah sembuh 1.113 orang. "Jumlah meninggal dunia kasus PDP ada 96 orang," ungkap Syarifah.

Terakhir, orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sebanyak 269 orang dan sudah sembuh 1.301 orang.

"Selalu kenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian," tandasnya.

Disadur dari Okezone.com

Pandemi Virus Corona Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor Test Swab


Related Post



Loading...