Persiapan New Normal, Petugas Sosialisasi ke Pasar, Ini Respon Pedagang

Persiapan New Normal, Petugas Sosialisasi ke Pasar, Ini Respon Pedagang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 13:38 WIB

Terasjabar.id - Jelang new norwal pada 1 Juni 2020, petugas gabungan melakukan sosialisasi ke Pasar Ciawitali, Garut. Petugas masih menemukan warga yang tak memakai masker.

Dalam sosialisasi terkait penerapan new normal, petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes Garut mendatangi pedagang dan pembeli di Pasar Ciawitali. Warga diingatkan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami ingatkan biar mereka pakai masker dan menjaga jarak. Sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Saat pemberlakuan new normal nanti, mereka sudah terbiasa patuhi protokol," ujar Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Kadarusman, Sabtu (30/5/2020).

Saat melakukan sosialisasi, lanjutnya, tak sedikit warga yang tak memakai masker. Sejumlah warga, diakuinya juga menghindar saat petugas memberi imbauan dengan pengeras suara.

"Saat ditegur kenapa tak pakai masker, banyak yang acuh. Imbauan dari petugas belum didengarkan baik-baik. Padahal demi kenyamanan dan kesehatan bersama," katanya.

Selain menggelar sosialisasi, petugas juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh ke warga yang ada di pasar. Tingkat kesadaran warga untuk memakai masker masih rendah karena belum memahami penggunaannya.

"Tentu akan kami edukasi terus. Jika masih tak pakai masker, akan ada tindakan dari petugas agar warga bisa mengerti," ucapnya.(Tribunjabar.id)



Virus Corona New Normal Garut


Loading...