Kembali Dibuka, Mal di Kota Makassar Mulai Dikunjungi Warga, ini yang Dikatakan Gubernur Sulawesi Selatan

Kembali Dibuka, Mal di Kota Makassar Mulai Dikunjungi Warga, ini yang Dikatakan Gubernur Sulawesi Selatan
( iNews/Yoel Yusvin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 12:27 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menanggapi ramainya pengunjung mal di Kota Makassar. Pusat perbelanjaan seperti mal masih akan ditutup sampai ada kebijakan dari pemerintah pusat.

Nurdin mengatakan, sikap tegas tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forkompinda, pelaku usaha, MUI dan seluruh organisasi perangkat daerah. Dia memastikan pusat perbelanjaan sementara ini tetap harus tutup.

Dia mengaku, sudah memangil pihak manajemen mal, restoran dan para pelaku usaha lainnya. Mereka diminta tidak panik dengan keputusan pemerintah ini. Sebab angka kasus virus corona di daerah tersebut masih tinggi.

"Makanya tadi kita kumpulkan, kita kan tidak ingin melakukan sesuatu yang akan membuat masyarakat panik, sehingga kita undang. Itulah cara-cara persuasif yang kita lakukan bersama," ujar dia pada Jumat (29/5/2020) kemarin.

Dia mengatakan, sudah memberikan penjelasan kepada semua pihak, bagaimana tahapan serta fase-fase yang harus dilalui jika Sulsel masuk dalam skenario uji kehidupan normal atau New Normal.

Sebelumnya sejumlah pusat perbelanjaan dan mal di Kota Makassar, mulai kembali beroperasi. Warga mulai ramai mendatangi tempat-tempat tersebut untuk berbelanja.

Pantauan di Trans Studio Mal Makassar, ramai didatangi warga. Mereka bersama keluarga tetap refreshing dan berbelanja di tengah pandemi virus corona di daerah tersebut.

Meski begitu warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka terpantau selalu menggunakan masker dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta dianjurkan mencuci tangan sebelum masuk mal.

Bukan hanya di mal, pusat perbelanjaan elektronik dan pakaian di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar pun padat didatangi warga. Mereka seolah abai dengan anjuran pemerintah untuk tidak mendatangi tempat-tempat keramaian.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Kota Makassar Pemerintah Pusat Pandemi Virus Corona Mal


Loading...