Petugas Gabungan Kabupaten Mamuju Menjemput Pasien Positif Virus Corona, Orangtua Pasien Positif Covid-19 di Mamuju Ngamuk

Petugas Gabungan Kabupaten Mamuju Menjemput Pasien Positif Virus Corona, Orangtua Pasien Positif Covid-19 di Mamuju Ngamuk
(iNews/Jalal : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 10:54 WIB

Terasjabar.id - Petugas gabungan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menjemput pasien positif Covid-19 berinisial Y di rumahnya Jalan Abdul Syakur. Namun orangtua mengamuk dan mendorong petugas.

Pantauan iNews di lokasi, Sabtu (30/5/2020), petugas gabungan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) mencari pasien positif corona di dalam rumah. Ibu pasien mengatakan anaknya tidak berada di rumah.

"Tidak ada pak," ucap orangtua pasien.

Namun petugas tetap mencari ke dalam rumah pasien. Tiba-tiba ibu pasien mengamuk dan mendorong Kabag Ops Polresta Mamuju.

Dengan nada keras, ibu pasien menyebut anaknya tidak mendapatkan pelayanan baik selama menjalani isolasi di rumah sakit. Setelah diisolasi, anaknya malah tambah sakit.

Sementara itu, Sekretaris Tim Gugus Tugas COVID-19 Mamuju, Muhammad Ali mengatakan pasien positif corona yang dijemput di rumah tersebut melarikan diri dari rumah sakit. Sehingga petugas mencari pasien ke rumahnya.

"Otomatis kami dibantuan aparat gabungan ke rumah yang bersangkutan," kata Ali saat ditemui di lokasi.

Menurut Ali, selama petugas mencari di dalam rumah, tidak menemukan pasien. Namun dia meminta keluarga memberikan informasi keberadaan pasien.

"Kami belum dapatkan pasien tersebut, kami lakukan persuasif kepada keluarga. Semoga keluarga memberikan keberadaan pasien," ucap dia.

Disadur dari iNews.id

Petugas Gabungan Pandemi Virus Corona Sulawesi Barat APD


Loading...