Bu Risma Marah Besar Akibat Dua Unit Mobil Laboratorium Untuk Tes Swab Bantuan dari BNPB Digeser Ke Daerah Lain, Ini Reaksi Gugus Tugas Jatim

Bu Risma Marah Besar Akibat Dua Unit Mobil Laboratorium Untuk Tes Swab Bantuan dari BNPB Digeser Ke Daerah Lain, Ini Reaksi Gugus Tugas Jatim
(Okezone News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 08:41 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini marah besar akibat dua unit mobil laboratorium untuk tes swab bantuan dari BNPB digeser ke daerah lain oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. Akibat digesernya dua unit mobil tersebut, pemkot terpaksa dua kali membubarkan pasien yang akan tes swab.

Risma mengklaim, bahwa sejatinya dua mobil bantuan dari BNPB itu diberikan khusus untuk wilayah Surabaya. Tetapi hal tersebut dibantah oleh Koordinator Rumpun Tugas Logistic Penanganan Covid-19 Jatim Subhan Wahyudiono.

Subhan menjelaskan, bantuan mobil laboratorium/PCR dari pusat tersebut tidak khusus difungsikan di Kota Surabaya. Melainkan untuk tes swab mobile di wilayah Jatim, yang pasien Covid-19 jumlahnya cukup banyak alias tertinggi.

"Bantuan dua unit mobil PCR ini sejatinya diserahkan pada pemprov Jatim untuk menangani pasien covid-19 di wilayah penularannya tertinggi," terang Subhan, Jumat (29/5/2020) malam.

Menurut Subhan, jika Wali Kota Surabaya mengklaim mobil PCR diperuntukan khusus Surabaya saja itu salah. Melainkan mobil PCR digunakan mobile untuk melakukan tes swab di wilayah-wilayah tertinggi pasien Covid-19 selain Surabaya.

"Seperti Tulungagung yang jumlah pasien dalam pengawaaan (PDP) yang juga tinggi," tandas Subhan.


Disadur dari Okezone.com 

Wali Kota Surabaya Mobil PCR Pandemi Virus Corona BNPB


Loading...